Suasana Antrean Di Puskesmas Kepanjen




Setiap harinya suasana antrean di Puskesmas Kepanjen selalu padat. Hingga membuat jenuh dan gak betah menunggu nomor antrean dipanggil. Sudah dua kali saya ke puskesmas tersebut hanya untuk meminta surat keterangan kesehatan. Namun, dua kali juga saya harus sabar megantre berjam-jam bersama para pasien lainnya. Padahal, tadi saya berangkat jam tujuh pagi. Saya kira puskesmas bukanya jam delapan pagi. Eh, ternyata setelah sampai lokasi sudah lumayan penuh dengan para pasien yang antre. Parkiran pun juga sudah sangat penuh tentunya. Jadi bisa membantu menambah penghasilan tukang parkir.

Kadang saya merasa kasihan dengan begitu banyaknya pasien yang datang. Karena, itu artinya masih banyak orang yang sakit. Alhamdulillah saya bukan termasuk pasien yang sakit.




Meskipun menjengkelkan karena menunggu lama. Namun, harus tetap sabar. Karena memang itu peraturannya. Di sana juga ada beberapa pelayanan polio. Diantaranya yang saya ingat yaitu, Polio Umum, Polio Gigi. Ada juga pelayanan untuk ibu melahirkan ataupun KB. Tes darah, tes gula darah, dan lain-lain. Imunisasi juga ada di sana. Pelayanannya juga cukup bagus.



Tadi juga ada anak-anak sekolah yang PSG di sana. Jadi simbiosis mutualisme. Karena, sama-sama menguntungkan, hehe. Para pekerja jadi lebih ringan pekerjaannya karena dibantu oleh para siswi PSG. Sedangkan, para siswi PSG-nya mendapatkan nilai untuk dilaporkan ke sekolah mereka.
Saya kira di setiap puskesmas dan rumah sakit juga tidak ada bedanya. Sama-sama dipenuhi antrean para pasiennya. Begitulah gambaran suasana antrean Puskesmas Kepanjen.

Baca juga:  6 BUKU TERBAIK UNTUK MENEMANI ANDA DALAM BERLIBUR



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Suasana Antrean Di Puskesmas Kepanjen"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.