Karaoke di Taman Contong Kota Kepanjen





Tahu kan Taman Contong itu di mana? Ya, Taman Contong ini berlokasi di Jalan Banurejo, Kepanjen, Malang, Jawa Timur. Lebih tepatnya di dekat Stasiun Kereta Api Kepanjen.
 

Dulunya sebelum berubah menjadi taman, tempat ini sangat kumuh. Namun setelah disulap, tempat ini berubah menjadi taman yang indah dan keren.

Taman Contong ini sangat cocok buat hiburan, santai, apalagi cocok untuk dijadikan tempat bermain anak-anak. Selain itu, di sana juga menyuguhkan replika binatang-binatang purba seperti dinosaurus beukuran besar dan binatang-binatang lain dengan ukuran besar juga. Replika-replika tersebut dibuat dari ban motor ataupun ban mobil bekas. Sangat kreatif bukan? Masyarakat sendiri biasa menyebutnya Alun-alun Contong.



Adanya Taman Contong dengan suguhan replika-replika binatang ini sangat menarik perhatian masyarakat ataupun orang lewat untuk mengabadikannya di handphone masing-masing.

Pembuatan Alun-alun Contong ini merupakan ide yang sekaligus dilakukan oleh Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Sumedang Bersatu dan Nabuh Bareng-bareng Band (Nababa Band) yang didukung oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Malang. Untuk pembuatannya sendiri dibutuhkan waktu selama satu bulan lebih.



Replika-replika itu sendiri merupakan karya dari KSM Sumedang Bersatu. Selain terbuat dari ban bekas, replika-replika tersebut juga terbuat dari berbagai macam bahan sampah yang tidak terpakai seperti plastik. Selain itu, KSM Sumedang Bersatu ini juga mempunyai galeri sebagai tempat pembuatan sekaligus display karya yang telah mereka buat.

Setiap malam Minggu dan hari Minggu pagi selalu ada acara band yang keren. Kebetulan juga pada hari Minggu kemarin saya melewati Taman Contong tersebut dan terlihat sedang ada sebuah acara band yang para personilnya sudah lansia. Keren kan? Sudah lansia tetapi masih aktif dan energik bermain musik dan bernyayi. Akhirnya saya mampir sebentar untuk sekadar mengambil foto mereka serta pemandangan taman tersebut.





Lahan parkir memang tidak luas, akan tetapi memanjang. Cukup lah buat parkir kendaraan. Apalagi tiket masuk dan parkir di sana tidak dikenakan biaya sepeser pun. Namun, para pengunjung dan warga sekitar juga harus ikut serta merawat dan menjaganya seperti buang sampah pada tempat yang telah disediakan. Karena memang Taman Contong ini tidak pernah sepi pengunjung, apalagi ketika ada acara seperti band di setiap malam Minggu dan hari Minggu pagi.

Rencananya juga, kedepannya taman ini akan ditambahkan fasilitas permainan anak-anak. Jika memungkinkan tempat ini juga akan dijadikan ajang berkumpulnya para seniman Kepanjen dari berbagai bidang.



Untuk para pengunjung tidak perlu khawatir kelaparan. Karena di sana terdapat banyak sekali warung yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman dengan rasa lezat. Selain dekat dengan Stasiun Kepanjen, taman ini juga dekat dengan toko oleh-oleh Malang dan penginapan. Jadi, bagi para pengunjung yang datang menggunakan kereta api bisa jalan kaki menuju taman cantik tersebut. Karena Taman Contong ini memang letaknya tepat di jantung Kota Kepanjen. Jadi, tidak perlu khawatir untuk mendapatkan apapun di sini.


Bagaimana? Kamu tertarik? Penasaran? Datang langsung ke sana saja yuk :D

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Karaoke di Taman Contong Kota Kepanjen"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.