Warung Gratis Peduli Sesama




Kemarin pagi pada hari Minggu, 17 Maret 2019, aku melewati Pasar Kepanjen dan melihat sesuatu yang menarik. Tepat di seberang jalan raya depan Pos Polisi Pasar Kepanjen ada kegiatan bakti sosial yaitu bagi-bagi makanan gratis dan pengobatan gratis. Kegiatan bakti sosial ini dilakukan oleh Komunitas Perharsia dengan nama Warung Gratis Peduli Sesama. Perharsia sendiri singkatan dari Persaudaraan Haji dan Umroh KBIH RSI Aisyiyah Malang. Kegiatan ini bekerja sama dengan PT Tiga Cahaya Utama dan Toko Nailul Elektro.
Diadakannya bakti sosial ini tujuannya adalah untuk menjaga kemakmuran haji dan acara ini diadakan setiap hari Minggu. Kegiatan positif ini dilakukan secara berkeliling se-Malang Raya. Selain di depan Pasar Kepanjen, pernah juga di depan terminal, Batu, Tumpang, Sumbermanjing, Bajulmati, Goa Cina, Pakisaji, Pagak, Sumberpucung, dan Gunung Kawi. Di Kepanjen sendiri sudah mendapat jatah 4 kali, sedangkan di Sengguruh sudah 2 kali. Setiap menu yang disajikan berbeda-beda. Kalau kemarin menunya Nasi Soto.


Selain bakti sosial berupa makanan dan pengobatan gratis. Perharsia juga pernah menyumbangkan dana ataupun sumbangan bentuk lainnya ke korban-korban bencana seperti di Pacitan, dan Palu. Terkadang juga mengadakan sunnatan masal. Nah, kalau pada bulan Ramadhan mereka bagi-bagi sembako.









Anggota Perharsia ini terdiri dari alumni haji dan umroh dan KBIH RSI Aisyiyah Malang. Makanan-makanan tersebut biasanya habis hanya dalam waktu 2 jam dengan 300 porsi. Itu pun kalau tidak hujan. Kalau hujan ya agak molor, hehe. Tanggapan masyarakat tentu sangat senang dong ya J.





Bagaimana teman-teman? Tertarik untuk mengikuti jejak mereka :-D?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warung Gratis Peduli Sesama"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.