Pemilu Serentak di Indonesia 17 April 2019




Siapa hayo pada 17 April 2019 yang tidak ikut nyoblos alias golput, hehe. Bagi yang sudah cukup umur, nyoblos siapa coba? Jawab saja dalam hati kalian masing-masing, oke J. Siapa pun yang menang nanti, entah mulai dari Presiden sampai DPRD Kabupaten. Semoga amanah, bisa mensejahterakan rakyat, mampu menjadikan Indonesia maju serta lebih baik lagi dari sebelum-sebelumnya. Jadi, harus damai ya J.


Tanda Sudah Mencoblos
Pemilu pada tahun ini mungkin akan menjadi sejarah. Karena pada tahun ini pemilu dilakukan secara serentak. Mulai dari pemilihan Presiden, DPD Provinsi, DPR RI Provinsi, DPRD Provinsi, sampai DPRD Kabupaten. Waw, banyak banget ya. Pasti tidak sedikit yang bingung bagaimana cara memilihnya, termasuk orang-orang berusia senja. Saya saja yang masih muda juga bingung kok :D. Apalagi satu surat suara ukurannya panjang kali lebar serta banyak banget pilihannya. Kecuali pada lembaran surat suara untuk presiden.


Daftar Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden
Daftar Calon Tetap Anggota DPD Jawa Timur
Daftar Calon Tetap Anggota DPR RI Jawa Timur
Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Jawa Timur
Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Malang


Pemungutan suara dilakukan serentak di seluruh Indonesia dengan mulai pukul 07.00-13.00 waktu setempat.


Apel Pagi Pemilu Serentak 17 April 2019
Di TPS 10 Talangagung, Kepanjen yang juga menjadi lokasi saya menggunakan hak pilih ternyata terjadi sedikit kendala. Pada kotak surat suara presiden gembok dan kuncinya tidak berjodoh, akhirnya warga harus bersabar menunggu beberapa menit untuk penggantian gembok serta kunci yang dibawa petugas kantor desa. Namun, sepertinya kejadian itu tidak hanya terjadi di TPS 10 Talangagung. Karena saya juga melihat petugas membawa beberapa gembok serta kunci cadangan di TPS lainnya. Setelah itu, alhamdulillah sudah bisa dimulai pemungutan suaranya.


Mulai Pembukaan Kotak Surat Suara
Pembukaan Kotak Surat Suara


Bukti Kotak Suara Kosong Setelah Dokumennya Dikeluarkan
Dokumen Dari Kotak Suara yang Telah Dikeluarkan

Semua Dokumen Telah Terkumpul
Bagaimana di TPS tempat teman-teman mencoblos? Apakah juga ada kendala? Meski juga terjadi kendala apapun itu, semoga tidak ada kecurangan-kecurangan yang terselip ya J.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemilu Serentak di Indonesia 17 April 2019"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.