Amalan yang Dianjurkan di Bulan Ramadan




Bulan Ramadan memang menjadi salah satu bulan yang paling dinanti-nantikan. Tidak hanya orang dewasa saja melainkan juga anak kecil bahkan tanpa terkecuali adalah seluruh umat islam yang ada di dunia. Dengan datangnya bulan suci Ramadan ini banyak keberkahan yang bisa kita dapatkan. Selain itu ada banyak amalan yang bisa kamu lakukan, antara lain :

 ~ Sedekah

Sedekah merupakan salah satu amalan yang paling dianjurkan, terutama pada bulan Ramadan. Hal ini dikarenakan selain bisa membantu sesama. Namun, juga bisa membuat kamu menerima pahala yang berlipat ganda. Selain itu Allah SWT akan memberikan sebagai gantinya dengan lebih banyak lagi. Akan tetapi dengan satu catatan ya yaitu ikhlas.

~ Memberi orang menu berbuka puasa


Selain sedekah memberi makan orang yang sedang berpuasa untuk dimakan saat berbuka adalah salah satu amalan yang mempunyai pahala yang besar. Hal ini dikarenakan ketika kamu memberi makan orang yang berpuasa maka kamu memperoleh pahala orang yang berpuasa itu. Eits, tidak hanya itu ya. Ketika kamu mendapatkan doanya, kamu orang yag beruntung. Karena doa orang itu adalah doa yang mustajab.
~ Salat malam




Salah satu amalan yang bisa kamu lakukan saat bulan suci Ramadan adalah salat malam atau salat tahajud. Selain mendapatkan manfaat yang sangat luar biasa. Salat malam ini juga merupakan salat yang afdol setelah salat 5 waktu. Kamu bisa melakukan salat ini dengan rakaat paling sedikit 2 rakaat dan paling banyak tidak terhingga.

~ Tadarus

Tadarus atau membaca Al-Qur’an memang sangat dianjurkan terlebih lagi pada bulan yang mulia ini. Selain amalan ini mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Namun, setiap satu huruf yang kamu baca. Kamu akan diberikan 10 kebaikan. Eits, tidak hanya itu ya. Buat kamu yang membacanya masih tidak lancar dan terbata-bata juga memperoleh 2 pahala. Kamu sendiri sudah membaca berapa huruf hari ini? Hehe.

Selain amalan yang ada di datas, masih banyak amalan bulan puasa yang dapat kamu lakukan untuk memperoleh pahala yang berlipat-lipat dan juga mendekatkan diri kepada Allah SWT.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Amalan yang Dianjurkan di Bulan Ramadan"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.