Tips Agar Tidak Mabuk Saat Mudik




Ketika melakukan perjalanan mudik lebaran pastinya kamu nggak mau kan kalau mengalami mabuk perjalanan. Hal ini bisa menyebabkan perjalanan terasa menyiksa dan juga bisa membuat tubuh kita menjadi drop bahkan sampai di tempat tujuan. Nah, kalau sudah seperti ini kamu tidak akan bisa menikmati perayaan hari kemenangan. 
Lalu apa sih yang menyebabkan mabuk perjalanan? Hal ini disebabkan oleh kekeliruan yang terjadi pada otak yang membuat kita merasa merasa mual dan ingin muntah. Pastinya kamu nggak mau kan kalau kamu mengalami mabuk perjalanan saat mudik? Kamu bisa melakukan hal di bawah ini untuk menghindari mabuk perjalanan saat mudik :

~ Posisi tempat duduk


Nah, salah satu hal yang bisa membuat kamu mabuk adalah posisi tempat duduk. Posisi tempat duduk yang membelakangi laju kendaraan juga bisa membuat kamu mabuk. Untuk menghindar hal ini kamu bisa memilih posisi tempat duduk di depan. Kalau kamu melakukan perjalan mudik ini menggunakan mobil pribadi kamu bisa membuka kaca jendela untuk memperoleh udara yang segar.

~ Pemilihan makanan

Ketika kamu hendak melakukan perjalanan mudik. Usahakan jangan memakan makanan hingga terlalu kenyang. Hal ini bisa menyebabkan perutmu terasa penuh. Selain itu, sebaiknya kamu menghindari makanan yang berlemak dan juga mempunyai bau menyengat. Eits, satu lagi nih hindari minuman yang bersoda ya.



~ Minum obat


Nah, salah satu yang bisa kamu lakukan untuk mencegah mabuk perjalanan saat mudik adalah meminum obat anti mabuk. Kalau saya sendiri ketika sedang mudik biasanya meminum obat anti mabuk antimo.

~ Jangan bermain gadget

Bermain gadget memang bisa mengurangi rasa bosan ketika berada di dalam kendaraan. Akan tetapi jika kamu terlalu sering memainkannya hal ini bisa membuat kamu mabuk perjalanan. Selain bermain gadget membaca buku juga termasuk. Hal ini dikarenakan kamu akan merasa pusing kemudian mual dan pingin muntah

~ Istirahat


Nah, hal bisa kamu lakukan selanjutnya adalah istirahat. Berada di dalam mobil atau kendaraan lainnya selama berjam-jam memang membuat kamu lelah. Hal ini juga bisa membuat kamu pusing dan menyebabkan mual. Maka dari itu gunakan waktumu untuk istirahat agar saat sudah datang di tempat tujuan kamu sudah fresh kembali.

Nah, buat kamu yang biasanya mabuk perjalanan bisa menggunakan tips di atas nih agar tidak mabuk lagi. Selamat melakukan mudik perjalanan dan semoga perjalanannya menyenangkan :D


All pictures by : Google

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Agar Tidak Mabuk Saat Mudik"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.