Tips Menggunakan Panci Presto Untuk Pemula




Siapa sih yang nggak tahu sama panci presto ini? Panci yang memiliki segudang manfaat ini bisa kamu gunakan untuk apa saja lho. Buat memasak ikan yang ada durinya? Bisa kok. Buat membuat kue? Juga bisa dong. Eits, mungkin masih ada yang nggak tahu nih ya bagaimana cara memakai panci yang satu ini. Nah, buat yang belum tahu bisa baca tips ini ya hehe. Biar tahu dong, iya nggak? Hehe

Baca juga :  Cilok, Cemilan Enak dan Mudah dibuat

1. Periksa kondisi


Nah, yang perlu kamu lakukan pertama kali adalah memeriksa kondisi dari panci presto yang akan kamu gunakan. Jangan sampai ada kotoran yang masuk ke dalamnya. Jadi, harus bersih ya. Hal ini bisa menyebabkan panci prestomu tidak bisa ditutup rapat yang menjadikan tekanannya berkurang.

2. Memberi bumbu




Seperti yang kamu ketahui bahwa panci presto bisa membuat makanan menjadi lunak, meskipun itu duri yang ada di dalam ikan. Namun, tak ada salahnya kan kalau kamu member bumbu kedalam makanan yang akan kamu masak ke dalam panci presto ini. Karena dengan member bumbu, bumbu yang ada akan meresap ke dalam masakanmu yang membuat masakan menjadi lebih nikmat. Nggak percaya? Kamu bisa mencobanya ya di rumah :D.

Baca juga : Sayur Lodeh Menu Berbuka Puasa yang Mantab

3. Mengecilkan api


Nah, kamu sudah tahu kan kalau panci ini bisa mngeluarkan bunyi yang nyaring? Bunyi ini merupakan salah satu ciri khas yang ada dimiliki panci ini. Selain itu, ada tandanya lho panci ini mengeluarkan bunyi. Jadi, ketika panci ini mengeluarkan bunyi itu tandanya uap yang ada di dalam sudah tinggi. Hal ini juga berfungsi untuk lebih cepat mematangkan makanan. Nah, ketika panci ini sudah berbunyi lebih baik kamu mengecilkan kompor untuk menghemat gas.

4.Jangan membuka panci secara langsung


Baca juga : Resep Roti Bakar Skippy yang Memanjakan Lidah

Ketika kamu memasak makanan ke dalam panci ini. Jangan langsung kamu buka saat makanan kamu sudah matang. Biarkan saja semua uap yang ada di dalam keluar dengan sendirinya. Mungkin ada yang nggak sabar ingin segera dibuka. Hal ini malah akan membahayakan diri kamu sendiri. Lho kok bisa? Iya dong uap yang ada di dalam itu masih banyak lalu kamu buka secara paksa dengan begitu uap akan keluar bahkan bisa melukai wajahmu. Maka dari itu, biarkan saja sampai uap yang ada di dalam benar-benar habis.

Bagaimana tertarik untuk menggunakan panci presto ini? Kamu bisa menggunakannya untuk memasak makanan yang kamu mau dan selamat mencoba ^^


All pictures by : Google

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Menggunakan Panci Presto Untuk Pemula"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.