6 Tempat kuliah Online Terbaik di Indonesia





Jaman modern ini, pendidikan juga ikut memberikan peranan penting di dalamnya. Banyak hal yang
sudah dilakukannya, salah satunya adalah dengan memberikan inovasi baru, yakni kuliah online. Mengapa demikian? Karena dalam dunia perkuliahan, tidak sedikit para mahasiswa yang sibuk bekerja. Sehingga kuliah online adalah inovasi baru dalam dunia pendidikan. Banyak sekali tempat kuliah online di Iindonesia yang menyediakan program kelas kuliah online. 

Dengan sistem online atau pembelajaran daring ini mahasiswa tidak usah sibuk-sibuk datang ke kampus untuk bisa mengikuti mata kuliah. Online ini adalah sebuah sistem belajar jarak jauh dengan menggunakan fasilitas internet. Dengan adanya program ini tentunya mahasiswa yang pekerja akan sangat terbantu. Berikut beberapa daftar universitas terbaik yang ada di Indonesia yang membuka program kuliah online:

1. Universitas Gadjah Mada

Universitas Gadjah Mada merupakan salah satu universitas terbaik yang ada di Indonesia yang menyediakan system online. Kampus ini memiliki peminat yang tinggi setiap tahunnya di dalam mengikuti program daring ini. Jadi sekarang UGM meluncurkan sebuah program yang bernama eLSA, apa itu ELSA? (eLearning System for Academy Comunity) yang sekarang ini terus berkembang dan banyak disukai oleh mahasiswa maupun dosen.


2. Institute Teknologi Bandung (ITB)

Institute Teknologi Bandung atau ITB ini sekarang sudah melakukan inovasi dengan menawarkan sistem pembelajaran online dengan menyediakan kelas kuliah online bagi para calon mahasiswa yang ada di sana. Kuliah Online yang ada di ITB ini memuat beberapa kegiatan pembelajaran online serta interaksi belajar sinkronus dan juga asinkronus. Selain itu juga, ITB ini sudah menyediakan Studio E-Learning sebagai salah satu sarana bagi para mahasiswa di dalam mengembangkan konten multimedianya mulai dari storyboard hingga sampai pada produksi konten.



3. Universitas Indonesia (UI)

Universitas Indonesia ini merupakan salah satu universitas unggulan yang berada di Indonesia. Di Universitas ini juga menawarkan perkuliahan daring atau online. Adapun program kuliah online ini sudah diterapkan lama sejak tahun 2002. Sebagai salah satu penunjang pembelajaran, UI menerapkannya dengan menggunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Program kuliah online atau daring ini merupakan salah satu program perolehan kredit (creding meaning), jadi setiap mahasiswa bisa mengambil satu atau lebih dari mata kuliah secara online serta bisa memperoleh sertifikat apabila sudah memenuhi evaluasi hasil belajar dan dinyatakan lulus di dalam mata kuliah online tersebut.


4. Institute Teknologi Sepuluh November

ITS termasuk salah satu universitas yang terbaik di Indonesia, ITS ini berada di Surabaya. dalam perkembangannya, ITS juga melakukan beberapa inovasi dalam meningkatkan sebuah sistem pembelajarannya. ITS kini sudah membuka program kuliah online.


5. Universita Bina Nusantara

Universita Bina Nusantara ini juga menjadi salah satu universitas swasta yang terbaik pertama yang ada di Indonesia. Sekarang ini UBN sudah mulai menyelenggarakan program kuliah secara online yang diberi nama BOL atau Binus Online Learning. Program kuliah BOL ini juga merupakan salah satu program kuliah jarak jauh (daring) yang masih dalam naungan Yayasan Bina Nusantara. Jadi, Anda tidak usah khawatir akan status kelulusan Anda. BOL di Universitas Bina Nusantara ini terakreditasi menjadi salah satu kampus online terbaik.


6. Universitas Mercu Buana

Universitas Mercu Buana adalah salah satu Universitas terbaik di indonesia yang menawarkan kuliah
online. Universitas ini masuk kedalam daftar universitas terbaik yang ada di Indonesia. Hal tersebut,
yang menjadi salah satu yang melatar belakangi universitas ini membuka program kuliah online. Kuliah di sini adalah bentuk inovasi juga dari berbagai sistem teknologi yang berkembang di era digitalisasi ini. Universitas satu ini adalah pilihan terbaik yang bisa Anda jadikan referensi untuk memilih kuliah online terbaik.

Demikian itulah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan kepada Anda semuanya tentang kuliah online. Anda juga bisa mendapatkan informasi langsung dari https://www.cekaja.com/info/tempat-kuliah-online-murah-dengan-kualitas-baik-di-indonesia/. Jika Anda sudah sibuk kerja dan ingin kuliah, maka salah satu solusinya adalah dengan cara mengambil kuliah online di beberapa universitas yang sudah kami sampaikan di atas tadi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Tempat kuliah Online Terbaik di Indonesia"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.