4 Cara Merawat Kulit agar Tetap Halus

 


Sebagai seorang wanita mempunyai tangan halus adalah suatu dambaan seluruh orang. Saat usia semakin bertambah, setiap orang tak ingin kulinya menjadi kusam, kering, ataupun keriput. Apalagi seorang wanita adalah seorang yang mengurus rumah tangga seperti masak, cuci baju, dan masih banyak lagi. Tentu pekerjaan ini juga menjadi wanita prihatin dengan keadaan kulit yang semakin hari semakin kasar. Nah, sebagai wanita rumahan merawat kulit agar menjadi cantik luar dalam perlu dirawat ya.

Baca juga: Rambut Sehat Terawat tanpa Masalah

Berikut cara merawat kulit agar tetap halus:

1.       Menjalani hidup sehat

Menjalani hidup sehat adalah cara utama merawat kulit. Tidak hanya menjadikan kulit menjadi halus dan lembut, menjalani hidup adalah kebutuhan yang sangat penting bagi diri sendiri. Menjalani hidup sehat yang dimaksud adalah seperti berolahraga, menjada pola makan dengan benar, sampai tidur yang cukup.



2.       Menyiram kulit menggunakan air dingin

Menyiram kulit menggunakan air dingin menjadikan kulit halus dan lembut loh. Jadi, jika kalian mandi gunakan air dingin ya. Jika menggunakan air dingin tidak nyaman, kalian bisa menggunakan air hangat kuku. Air yang terlalu panas tidak sehat bagi kulit dan bisa membuat permukaan kulit menjadi kering.

Baca juga: Merawat wajah dengan bahan-bahan alami yuk!

3.       Jangan konsumsi rokok, alkohol, atau minuman bersoda

Rokok, alkohol, dan minuman bersoda lainnya adalah perusak kesehatan tubuh utamanya pada kesehatan kulit. Kandungan yang dimiliki rokok, alkohol, dan minuman bersoda inilah yang menyebabkan kerusakan kesehatan dan kecantikan. Jadi, jangan mengkonsumsi dan hidari agar kulit kalian tetap terjaga.

4.       Melembabkan kulit

Setelah mandi kulit wajib diberi pelembab badan atau wajah, untuk menjaga kelembapan pada kulit dan melindungi dari udara serta matahari dalam beraktivitas. Lakukan pemberian pelembab secara rutin agar kulitmu tetap terjaga sepanjang hari.

                                     


Nah, itu tadi cara merawat kulit agar tetap halus dan lembut meski seharian menjalani aktivitas yang akan merusak kulitmu. Jangan khawatir, lakukan cara diatas mulai dari sekarang, karena kesehatan dan kecantikan kita sendiri yang merasakannya. Jangan lupa bagikan pada teman sekitarmu dan beri pengalaman-pengalamanmu dalam kolom komentar.

Baca juga: Yuk Nongkrong di Kafe Koboy

Sumber gambar: Google

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Cara Merawat Kulit agar Tetap Halus"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.