Tips Membangun Rasa Percaya Diri

 


Tips Membangun Rasa Percaya Diri – Rasa percaya diri sangat penting dimiliki oleh setiap orang, tapi faktanya tingkat kepercayaan diri setiap orang berbed-beda. Bahkan nggaj jarang juga orang bisa mengalami krisis kepercayaan diri, menjadi takut dan malu untuk melakukan atau bahkan hanya sekedar menjumpai sesuatu. Apakah kita salah satunya? Bisa jadi, kadang nggak sadar kalau pernah mengalami hal ini. Lalu bagaimana menangainya?

Sebelum saya membagi tips membangun rasa percaya diri untuk teman-teman alangkah baiknya kita mengenali dulu faktor-faktor yang menyebabkan rasa tidak percaya diri itu muncul. Dengan begitu kita nggak akan salah memilih cara untuk mengatasinya. Berikut ini cara tips membangun rasa percaya diri berdasarkan faktor penyebabnya.

1. Penampilan

Pertama adalah faktor penampilan. Nggak bisa dipungkiri kalau sedikit banyak kita ingin tampil oke di hadapan orang lain. Penampilan yang kita anggap nggak nyaman atau kurang sempurna bisa menimbulkan rasa malu pada diri kita. Malu bertemu orang lain dengan kondisi penampilan yang “nggak oke”, apalagi kalau orang itu adalah orang istimewa. Tentunya kita ingin menunjukkan sisi terbaik dari diri kita di depan orang itu, terutama bagi perempuan penampilan adalah salah satu sisi penting meskipun bukan yang terpenting.

Kawan, kita nggak bisa memanjakan setiap mata dengan penampilan fisik kita yang sempurna, tapi merawat fisik juga termasuk salah satu cara bersyukur atas ciptaan-Nya bukan. Jadi sudah seharusnya kita merawatnya dengan baik, mempunyai fisik yang ideal juga bisa mendorong kita untuk lebih percaya diri tampil di depan umum. Misalnya kita merasa tinggi badan kurang, kita bisa mencoba mengatasinya dengan cara ini 3 faktor yang mempengaruhi tinggi badan


2. Kemampuan Diri

Kedua adalah kemampuan yang kita miliki. Ada kalanya kita berpikir “aku bisa apa ya?”, “ah dia lebih pinter dari aku deh kayanya”, atau mungkin juga “aku nggak ada apa-apanya dibanding dia mending aku mundur, dan beberapa pemikiran lainnya.

Halo halo.. Kita punya kemampuan masing-masing yang berbeda. Kita jago di bidang kita masing-masing, jadi kurangi menganggap rendah diri sendiri ya. Kalau kita merasa kemampuan kita masih kurang ya solusinya diasah lagi kemampuan yang kurang itu, bukan menganggap rendah diri sendiri. Misalnya kita merasa public speaking kurang bagus, kita harus asah kemampuan itu. Misalnya dengan belajar berbicara di depan cermin, latihan bersama teman, atau tips untuk meningkatkan kemampuan public speaking

Percaya diri itu penting lho, percaya diri adalah wujud bahwa kita menghargai dan mencintai diri sendiri. Kalau ada punya tips yang lain jangan lupa share di kolom komentar ya, mari berbagi untuk meningkatkan rasa percaya diri.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Membangun Rasa Percaya Diri"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.