Manfaat Kunyit untuk Kecantikan Wajah

Siapa yang nggak kenal sama kunyit? Salah satu rempah dapur yang warnanya mencolok dan baunya yang khas itu kayanya hampir semua orang tau ya. Selain bisa menambah rasa lezat ke dalam masakan kita, kunyit juga bisa mempercantik warna masakan dengan warnanya.

Selain jadi rempah-rempah dapur, kunyit juga punya sejuta manfaat buat kesehatan tubuh. Makanya nggak heran kalau kunyit banyak diolah menjadi jamu dan biasa dijual gendong keliling kampung. Nggak cuma diolah jadi jamu tradisional, kunyit juga dijadikan sebagai bahan minuman herbal yang banyak dijual di pasaran.

Baca juga: Merawat Wajah dengan Bahan Alami, Yuk!

Ternyata manfaat kunyit nggak cuma itu aja lho. Selain menyehatkan tubuh, kunyit juga bisa dimanfaatkan buat merawat kesehatan dan kecantikan wajah. Apa aja sih manfaatnya? Yuk kita simak.

1. Mengurangi Jerawat


Baca juga: Menghilangkan Jerawat dengan Baking Soda

Jerawat adalah salah satu musuh terbesar cewek. Kemunculannya bikin jadi nggak percaya diri. Nah kunyit ini bisa membantu mengatasi masalah jerawat yang mengganggu ini. Kalian bisa mengonsumsinya langsung atau dibuat masker dulu. Untuk membuat masker kita butuh bubuk kunyit dan madu, lalu campurkan kedua bahan itu dan oleskan di wajah.

2. Mencerahkan Wajah

Siapa sih yang nggak pengen wajahnya kelihatan seger dan cerah? Pastinya semua pengen dong. Kita bisa mencerahkan wajah tanpa skincare lho, cuma butuh bubuk kunyit, tepung dan air mawar. Campurkan ketiga bahan itu dan oleskan ke wajah. Tunggu sampai 15 menit dan bersihkan.

3. Mengatasi Kulit Berminyak

Kunyit juga bermanfaat buat menghilangkan kerutan dan mengencangkan kulit wajah. Buat mengaplikasikannya kita harus membuat masker kunyit terlebih dulu. Kita juga perlu tambahan yogurt dan lemon karena kandungan vitamin C pada lemon bisa membantu mengelupas kulit mati dan mengurangi minyak. Sedangkan yogurt bisa membantu mengecilkan pori-pori. Untuk membuat masker ini cukup campurkan ketiga bahan itu, kemudian oleskan ke permukaan wajah secara menyeluruh. Diamkan sekitar 10-15 menit sampai masker kering, setelah kering bersihkan dengan air yang hangat. Biar hasilnya maksimal ulangi 2 atau 3 kali dalam seminggu.

Nah banyak kan manfaat kulit buat kecantikan wajah. Yuk biasakan merawat kecantikan dengan bahan-bahan alami. Selamat mencoba dan jangan lupa share komentar kalian ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Kunyit untuk Kecantikan Wajah"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.