Rekomendasi Film yang Cocok Ditonton Bareng Keluarga

Akhir pekan adalah waktu yang ditunggu-tunggu setelah bekerja hampir satu pekan. Momen liburan biasanya dimanfaatkan melakukan banyak hal yang bisa menyenangkan diri. Mulai dari jalan-jalan, makan bareng, atau sekedar rebahan di kasur sambil nonton film hehe. Kalau mau menikmati waktu tanpa membuang banyak tenaga, nonton film di rumah bisa jadi pilihan yang tepat. Apalagi kalau nontonnya bareng keluarga, dijamin makin seru.

Baca juga: 7 Genre Film yang Perlu Kamu Ketahui

Biasanya film apa sih yang jadi tontonan favorit kalian sekeluarga? Romance, religi, action, horor, atau lainnya? Banyak banget film yang seru buat ditonton bareng keluarga entah dari dalam atau luar negeri. Nah, kali ini saya punya rekomendasi film dalam negeri yang cocok ditonton bareng keluarga. Sebelum nonton, yuk intip dulu isi ceritanya.

1. Keluarga Cemara

Film Keluarga Cemara diluncurkan pada tahun 2018 lalu. Film ini menceritakan sebuah keluarga harmonis yang harus kehilangan harta karena ditipu. Satu keluarga terdiri dari 4 orang yaitu Emak, Abah, si sulung Euis, dan si Bungsu Cemara (Ara). Setelah jatuh miskin, mereka sekeluarga memutuskan untuk pindah ke rumah peninggalan orang tua Abah di kampung yang susah sinyal, bahkan mereka harus memanjat pohon kalau mau menelepon. Euis dan Ara terpaksa harus pindah sekolah. Meski berat, perlahan mereka mulai menerima, terutama Euis.

Di kampung itu, Emak membuat opak yang dijual oleh Euis. Sementara Abah bekerja sebagai kuli dan ojek online. Suatu hari Abah jatuh dari bangunan dan kakinya patah. Abah terpaksa berhenti bekerja dan pada saat yang bersamaan Emak hamil anak ketiga. Dengan kesulitan yang dihadapinya, Abah berusaha sekuat mungkin menghibur emak dan menguatkan keluarga kecil mereka. Keadaan berangsur membaik dan semakin harmonis.

Suatu hari, usaha mereka untuk kembali ke kota pun berhasil, Emak dan Abah menjual rumahnya di kampung untuk kembali ke kota. Namun, ternyata Euis dan Ara sudah terlanjur betah di kampung dan tidak mau pindah. Dengan susah payah Abah mencoba negosiasi dengan orang yang sudah membeli rumahnya. Setelah perjuangan yang berat, akhirnya mereka tetap bisa memiliki rumah di kampung. Mereka pun hidup bahagia di rumah tua itu.

 

2. I Love You, Masbro

I Love You Masbro menceritakan kisah sebuah keluarga, terdiri dari dua orang tua dan empat orang anak laki-laki. Mereka adalah Bagus, Amin, Rizky dan Vina. Bagus adalah anak tertua yang rajin dan bertanggung jawab, Amin seorang preman kampung, Rizky seorang anak yang mengalami gangguan mental, dan Vina yang suka perawatan. Dari keempat anak, hanya Rizky dan Vina yang bisa akur, sementara Bagus dan Amin ibarat tikus dengan kucing. Amin adalah anak kesayangan ayah dan ibunya.

Setelah ayah dan ibunya meninggal, tidak ada warisan yang mereka tinggalkan selain rumah. Mereka memanfaatkan rumah untuk dijadikan kos yang pada akhirnya gagal juga. Setelah Bagus tau kalau Amin dipenjara karena mencuri, ia semakin membenci adiknya itu. Permasalahan semakin bertambah ketikan ada seseorang yang menagih hutang almarhum ayahnya sebesar 500 juta rupiah. Namun, pada akhirnya Amin bisa terbuka hatinya dan punya cara sendiri untuk membantu menyelesaikan permasalahan keluarganya.

Baca juga: Sinopsis Film Gift Kisah Perjalanan CInta Penuh Liku Penyandang Tunanetra 

Nah itulah film dalam negeri yang cocok untuk ditonton bareng keluarga. Gimana, keren kan? Eits, itu cuma sebagian cerita aja ya, selengkapnya bisa langsung kalian tonton. Kalau ada rekomendasi lain jangan lupa share di kolom komentar ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rekomendasi Film yang Cocok Ditonton Bareng Keluarga"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.