Cara Terbaik Minum Air Putih dan Manfaatnya

 


Air putih sudah terbukti menjadi mineral yang bermanfaat bagi tubuh dan berperan penting menjaga kesehatan. Terlebih beberapa penyakit memiliki solusi sederhana, yaitu dengan terapi minum air putih secara rutin. Namun, ada berbagai cara yang berbeda misalnya, untuk orang yang memiliki penyakit jantung disarankan minum air putih hangat setiap pagi, sebelum mengonsumsi apapun. Praktik ini juga sudah menjadi solusi berbagai penyakit, kenapa?

Kebiasaan sederhana ini bermanfaat bagi tubuh, mulai dari menjaga metabolism sampai system kekebalan tubuh. Minum air putih sangat baik untuk tubuh agar tetap terhidrasi. Beberapa penelitian pun menemukan manfaat minum air putih hangat, yaitu membantu meningkatkan pencernaan, melegakan hidung tersumbat, dan relaksasi dibandingkan dengan minum air dingin. Minum air putih hangat menjadi cara terbaik minum air putih dengan waktu tertentu dan menjadi banyak manfaatnya. Berikut manfaat minum air hangat saat bangun pagi:

        1.       Mencegah Penuaan Dini

Kalian harus tahu nih kalau penyebab penuaan dini ini adalah racun yang ada di dalam tubuh. Racun ini juga meningkatkan risiko munculnya berbagai penyakit berbahaya. Nah, minum air putih hangat ini dapat memberikan racun tersebut, karena itu sel-sel kulit akan diperbaiki sehingga tetap terjaga dan awet muda.

Baca juga: Manfaat dan Efek Samping Mengonsumsi Jahe

        2.       Mengurangi Kram Saat Menstruasi

Kram saat menstruasi menjadi penyebab cewek sering marah-marah dan menjadikan apapun sebagai pelampiasannya, hal ini dikarenakan rasa kram saat menstruasi yang sakitnya luar biasa. Nah, minum air putih hangat bias menjadi solusi untuk mengurangi rasa kram saat menstruasi, selain itu air hangat juga efektif untuk mengurangi semua jenis kram karena meningkatkan sirkulasi kapiler dan membantu menenangkan otot-otot tubuh.

        3.       Mengurangi Nyeri Sendi

Manfaat pertama air putih adalah agar tubuh tetap terhidrasi, hal ini pada akhirnya akan membantu mengurangi nyeri pada sendi.

Baca juga: Tips Mengatasi Nyeri Pinggang Saat Haid

        4.       Membantu Menurunkan Berat Badan

Saat minum air hangat pasti tubuh akan terasa hangat, hal ini dikarenakan air hangat meningkatkan suhu tubuh yang akan meningkatkan laju metabolism. Seiring bertambahnya aktivitas metabolism memberikan tubuh kemampuan untuk membakar kalori lebih banyak. Peneliti menyarankan minum air putih hangat dengan suhu optimal antara air 54 sampai 71 derajat celcius untuk meningkatkan system kekebalan tubuh, tambahkan sedikit vitamin C seperti lemon ke air hangat. Racikan tersebut dapat mengendalikan keinginan untuk makan karena buah lemon mengandung serat pektin.

        5.       Memperbaiki Sistem Pencernaan

Bunda pernah bilang kalau minum air putih hangat saat pagi bias membersihkan organ bagian dalam, ada rasa tidak percaya sih kita bahas, yuk! Minum air dingin setelah makan akan mengeraskan minyak dan lemak makanan yang baru saja dikonsumsi, hal ini membuat timbunan lemak dan pencernaan menjadi lebih sulit bekerja, karena itu harus dihindari. Minum air hangat bias membuat tubuh lebih optimal dalam menyerap nutrisi penting dari makanan.

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Terbaik Minum Air Putih dan Manfaatnya"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.