5 Bahan Alami Ampuh Sembuhkan Asam Lambung

 Pasti tidak asing dengan asam lambung yang dalam waktu dekat ini dialami oleh banyak orang, untuk penggemar makanan pedas penyakit ini pasti sangat mengganggu. Kalian pasti tahu dong pantangan orang yang terkena asam lambung, antara lain tidak boleh terlambat makan, tidak boleh makan pedas, dan lain-lain. Asam lambung sendiri merupakan gejala maag dengan kondisi lambung yang terkena luka atau peradangan. Biasanya ini dikarenakan pola makan yang tidak teratur, sehingga lambung terasa perih.

Seperti yang kita tahu, asam lambung penting dalam pencernaan makanan, bahkan dibutuhkan untuk mencerna makanan. Kebutuhan asam lambung ini harus normal, jika berlebihan akan menimbulkan penyakit asam lambung. Namun, saat sudah terjadi yang dibutuhkan adalah obat asam lambung yang aman dan alami untuk dikonsumsi. Apa saja bahan alami yang bisa menyembuhkan asam lambung? Yuk, simak berikut obat asam lambung alami:

1. Mentimun

Nah, pasti belum tahu, nih, kalau mentimun bisa mengurangi rasa sakit yang disebabkan asam lambung, lho. Jika mentimun dikonsumsi dengan teratur bisa menyembuhkan asam lambung. Caranya pun cukup mudah, kupas dan buang biji mentimun lalu iris tipis memanjang, timun bisa dikonsumsi 2 potong setiap dua jam. Selain itu, mentimun bisa dicampur dengan bahan yang juga berkhasiat meredakan keasaman lambung, seperti yogurt, wortel, dan bawang putih mentah.

2. Baking Soda

Baking soda memiliki sifat basa yang membantu menetralisisr asam, sehingga bisa digunakan sebagai obat untuk asam lambung. Caranya cukup dengan sediakan satu sendok teh baking soda dan campur dengan segelas air sampai laur. Ini juga bisa diminum secara rutin sampai asam lambung sembuh.

Baca juga: 90% Faktor Pikiran Penyebab Datangnya Penyakit

3. Lidah Buaya

Nah, kali ini tanaman yang sering digunakan untuk merawat dan menutrisi rambut ini bisa dimanfaatkan untuk menurunkan asam lambung, lho. Caranya juga pasti kalian suka, cukup dibuat jus lidah buaya dan konsumsi ketika bangun tidur atau pagi serta malam hari sebelum tidur. Lidah buaya bisa menjadi obat asam lambung alami paling ampuh, jika dikonsumsi dengan rutin.

4. Kacang Hijau

Saat membaca nama kacang hijau pasti langsung terbesit bahan makanan yang mengandung karbohidrat dan banyak disukai. Namun, ternyata kacang hijau juga bisa bermanfaat menetralkan kadar asam lambung yang berlebih dan mampu menebalkan lapisan lambung. Caranya dengan mengonsumsi olahan kacang hijau seperti bubur kacang hijau secara rutin dapat menyembuhkan penyakit asam lambung.

Baca juga: Manfaat Kunyit untuk Kecantikan Wajah

5. Kunyit

Moms, pasti tidak asing dengan bumbu dapur satu ini yang juga bermanfaat untuk membantu masalah pada lambung yang diakibatkan kelebihan asam lambung. Caranya potong cincang kunyit, lalu rebus bersama dengan 1,5 gelas air hingga mendidih. Lalu, saring airnya dan tambahkan madu agar rasanya tidak hambar. Ramuan ini bisa dikonsumsi setiap pagi dan malam hari. Lakukan secara rutin sampai lambung sembuh.

Nah, itulah 5 obat alami yang bisa membantu menyembuhkan asam lambung, tetapi jika penyakit asam lambung sudah kronis sebaiknya dibawa ke dokter agar mendapatkan penanganan yang tepat. Serta, pola hidup yan sehat bisa dilakukan agar terhindar dari penyakit asam lambung. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Bahan Alami Ampuh Sembuhkan Asam Lambung"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.