Semarak Pesmaba Fakultas Agama Islam, Maba UMM: Sangat Seru dan Semangat!

 

Kepanjen Kita – Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) saat ini berada di peringkat pertama Universitas Islam Terbaik Dunia tahun 2021 versi UniRank.

UMM saat ini sedang menyelenggarakan Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba) 2021 secara bauran atau blended mulai 21 September – 25 September 2021, yang terbagi menjadi Pesmaba tingkat Universitas dan Pesmaba tingkat Fakultas.

Pesmaba Fakultas Agama Islam UMM mengangkat tema besar ‘Gelorakan Spirit Religiusitas dan Intelektualitas Guna Membangun Mahasiswa Unggul’.

Dalam Pembukaan Pesmaba FAI UMM turut dihadiri jajaran Dekanat serta seluruh struktural pimpinan Fakultas dan Program Studi.

Dekan Fakultas Agama Islam, Prof. Dr. Tobroni M.Si menyebutkan bahwa mahasiswa sudah tepat memilih program studi di Fakultas Agama Islam merupakan hal yang tepat.

Karena tujuan kehidupan adalah selamat di dunia dan selamat di akhirat. Ilmu yang bemanfaat adalah ilmu agama.

“Fakultas Agama Islam merupakan pilihan yang sangat tepat untuk mengantarkan mahasiswa untuk sukses di dunia dan akhirat, ilmu yang bermanfaat adalah ilmu agama, karena di agama meliputi keilmuan yang sangat kompleks dalam segala lini kehidupan,” ujar Tobroni.

Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa FAI UMM, Imam Fahrudin menyebutkan bahwa mahasiswa baru Fakultas Agama Islam harus memiliki keseimbangan religiusitas dan intelektualitas.

“Menjadi mahasiswa itu adalah amanah yang berat, ya mahasiswa FAI UMM memang harus memiliki intelektualitas yang luas, karena bereligiustias mesti dibarengi dengan wawasan yang dalam dan meluas agar lebih terbuka dalam menyikapi dinamika kehidupan,” ucap Imam.

Ketua Penyelenggara, Nizam Aulia Rachman menyebut bahwa menjadi mahasiswaharus memiliki idealisme dalam menyikapi kondisi global dengan wawasan yang luas dan sikap kritis.

“Memasuki kehidupan kampus identik dengan mimpi-mimpi yang bersanding dengan idealisme menghadapi tantangan global, mahasiswa harus punya wawasan luas dan sikap kritis”. Ungkap Nizam.

Badan Eksekutif Mahasiswa FAI UMM memberikan kesempatan bagi mahasiswa baru untuk turut berperan dalam penyelenggaraan Pesmaba.

Salah seorang peserta Pesmaba FAI yang mengikuti secara offline berkesempatan menjadi Master of Ceremony, Dirijen, dan Pembaca Ayat Suci Al-Qur’an untuk pembukaan dan penutupan Pesmaba FAI UMM.

Selvy Anggraini, salah satu mahasiswa baru FAI UMM mengatakan dirinya sangat terkesan dan bersemangat dalam mengikuti Pesmaba FAI UMM.

“Kesan saya untuk Pesmaba tadi sangat menyenangkan, kakak-kakaknya yang semangat membuat kami juga ikut bersemangat,” pungkas Selvy.

Badrus Sholeh, salah satu mahasiswa baru FAI UMM mengatakan dirinya sangat terkesan dengan pelaksanaan Pesmaba FAI UMM.

“dibilang terkesan, sangat terkesan banget, karena banyak motivasi dari berbagai tokoh yang sangat menginspirasi dan penampilan-penampilan yang luar biasa, bisa dibilang saya kasih bintang 5 Pesmaba ini,” pungkas Badrus.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Semarak Pesmaba Fakultas Agama Islam, Maba UMM: Sangat Seru dan Semangat!"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.