5 Rekomendasi Tempat Kuliner di Kepanjen

 Hai Sobat, saat membicarakan Malang pasti tak jauh dari kuliner yang beragam dan tak akan pernah ada habisnya. Banyak tempat makan enak di Kepanjen yang bisa dijadikan pilihan santapan siang saat menginjak kaki di sini, tak heran kalau restoran, rumah makan, hingga warung dan dapur menjadi tujuan pertama untuk mencicipi kuliner Malang. Ada yang menjual mentok pedas, bebek goreng, sampai es serut kalian pun tak boleh lupa dengan makanan khas Jawa. Berikut rekomendasi tempat kuliner yang bisa dikunjungi saat berada di Malang:

1. Warung Nayamul

Warung ini merupakan tempat makan yang menyajikan konsep prasmanan, nama nayamul sendiri memiliki arti lumayan. Masakan andalan warung ini adalah mentok pedas, ya, hidangan berbahan dasar unggas mentok dengan kuah pedas. Tempatnya pun menjadi pilihan di daerah Kepanjen. Harga makanan di sini pun terjangkau seperti lauk mentok pedas sekitar Rp 15.000-an. Warung ini memiliki dua outlet di Malang, salah satunya di Jalan Trunojoyo Timur Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Baca juga: Warung Nayamul Jalibar-Kepanjen

2. Dapur Protiga

Dapur Protiga merupakan rumah makan bernuansa tradisional yang berwawasan modern, menyajikan makanan tradisional dengan tempat yang sangat nyaman dan berada di pusat Kepanjen. Bebek goreng dan rawon menjadi menu andalannya, jika ingin katering bisa memesannya di Dapur Protiga. Tempat makan satu ini berada di Jalan Penarukan No. 7, Kepanjen, kalau harga bebek goreng kurang lebih Rp 25.000-an.

3. Bakso Duro

Bakso ini menyajikan bakso Solo dengan rasa yang mantap luar biasa, kalian bisa coba. Bakso Duro menjadi salah satu bakso yang cukup direkomendasikan di kota Malang, tak khayal tempat ini selalu ramai pengunjung. Selain itu, rasanya yang enak, pentol lembut dan nikmat seakan menjadi salah satu ikon Kepanjen. Kata Duro ini pun diambil dari nama daerah, yaitu Madura yang menunjukkan pemilknya yang orang Madura. Jika ingin berkunjung ke Bakso Duro ini cukup pergi ke Jalan Brigadir Jenderal Slamet Riyadi No. 31. Harganya pun ramah di kantong, yaitu Rp 3.000-an per item.

Baca juga: Terminal Mie Kepanjen

4. Terminal Mie

Mie tarik dan dimsum dengan beragam topping dan rasa menjadi menu spesial yang disajikan di tempat makan ini. Tentunya, mie tarik dengan kuah asam pedas dilengkapi jamur kuping, tahu, telur ayam, dan sawi siap memanjakan lidah. Selain di Sigura gura, Terminal Mie ternyata juga membuka cabang di Kepanjen, tepatnya di Jalan Kawi 42 Kepanjen, Kabupaten Malang.

5. Es Gunung Kepanjen

Depot Es Gunung yang berdiri sejak tahun 1994 ini sekarang menjadi tempat kuliner legendaris di Kepanjen, Kabupaten Malang. Menu andalan di sini tentunya es gunung atau es serut yang ditambah sirup khas resep keluarga. Selain itu, ada juga bakso yang menjadi salah satu ikon kuliner Malang. Es Gunung Kepanjen ini berada di Jalan Ahmad Yani No. 35, Kepanjen, Kabupaten Malang. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Rekomendasi Tempat Kuliner di Kepanjen"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.