Tips Atasi Rambut Rontok Tanpa Ribet

 


Rambut mudah sekali rontok dan menyebalkannya tak sedikit, pastinya sangat mengganggu saat melekat di baju atau yang lainnya. Terlebih saat mencuci atau menyisir rambut akan semakin banyak jumlah rambut yang rontok.Hal ini biasanya disebabkan oleh masalah tiroid, stress, infeksi kulit kepala, alopecia androgenik, atau sekadar penuaan. Namun, ada beberapa situasi rontoknya rambut setelah kehamilan yang bisa sembuh dengan sendirinya.

Tentunya, saat rontok rambut ini terus berlanjut akan semakin parah pula risikonya. Oleh karena itu, kita perlu mengambil tindakan. Berikut ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk memperlambat atau menghentikan kerontokan rambut:

Baca juga: Rambut Sehat Terawat Tanpa Masalah

1. Rawat dengan Vitamin A

Vitamin A sendiri terdiri dari bagian retinoid yang akan meningkatkan laju pertumbuhan rambut. Vitamin ini juga membantu produksi sebum, menjaga kulit kepala lebih sehat, dan mampu mempertahankan lebih banyak rambut. Oleh karena itu, segera konsumsi makanan yang kaya vitamin A seperti apel, wortel, bayam, ubi jalar, dan yang lainnya.

2. Rawat dengan Ginseng

Kalian perlu tahu, nih, kalau ginseng mengandung fitokimia yang bisa meningkatkan pertumbuhan rambut di kepala. Gunakan shampoo yang mengandung ginseng sebagai untuk mengatasi rambut rontok.

3. Rawat dengan Minyak Kelapa

Minyak kelapa membantu mencegah kerusakan rambut akibat paparan sinar ultraviolet (UV). Asam laurat dalam minyak kelapa juga membantu mengikat protein di rambut, melindungi dari kerusakan pada akar dan helainya. Kamu bisa memijit kulit kepala dengan minyak kelapa untuk meningkatkan aliran darah dan membantu pertumbuhan kembali. 

Baca juga: Ketombe Hilang Menggunakan 4 Bahan Alami

4. Minyak Zaitun

Minyak ini bisa digunakan untuk melindungi rambut dari kekerangan dan kerusakan serta bisa mengkondisikan rambut. Minyak zaitun sendiri merupakan bahan utama yang bisa membantu memperlambat kerontokan rambut genetik. Caranya pun cukup mudah dengan mengoleskan beberapa sendok makan minyak zaitun langsung ke rambut dan diamkan selama 30 menit, lalu cuci.

5. Cuci Rambut Secara Teratur

Mencuci rambut setiap hari bisa melndungi dari kerontokan dan menjaga kulit tetap sehat dan bersih. Namun, gunakan sampo ringan. Formula yang lebih keras bisa mengeringkan rambut dan membuatnya patah, menyebabkan rambut rontok.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Atasi Rambut Rontok Tanpa Ribet"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.