Cara Bisnis Menyeduh Kopi yang Banyak Diminati

Hai Sobat, pasti sudah tidak asing dengan dengan kafe yang menjadi  tempat nongkrong menarik yang menyebar di berbagai sudut kota Malang. Bahkan, banyaknya kafe tak mengurangi keinginan para pebisnis untuk merintis bisnis kopi baru. Sudah banyak kafe dengan konsep unik yang diangkat guna menarik pengunjung sampai dengan berbagai menu kopi.

Ya, seperti yang kita kenal ada jenis kopi yang populer, yaitu cold brew. Cold brew sendiri adalah kopi seduh dingin yang belakangan ini banyak diminati. Kopi yang awalnya selalu dihidangkan panas menjadi tren baru saat diseduh dingin. Cold brew banyak dimanfaatkan menjadi merek milik sendiri di kafe maupun kedai kopi besar. Mengingat banyaknya peminat kopi seduh dingin, yuk, kita perhatikan apa saja yang diperlukan dalam bisnis menyeduh kopi!

Baca juga: 5 Manfaat Kopi untuk Tanaman Hias

1. Peralatan

Dalam banyaknya persaingan Kopi Cold Brew ini, yang dibutuhkan adalah kepandaian menjualnya melalui media sosial dengan teknik marketing yang efektif dalam bisnis ini. Mengingat modal yang dibutuhkan dalam bisnis ini tidak terbilang murah, pastinya membutuhkan alat seduh dingin, ada beberapa alat pembuat cold brew yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan anggaran. Pengusaha cold brew menggunakan alat seduh manual untuk meracik kopi.

Alat penyeduhan manual secara lengkap seperti Chemex, Aeropress, peralatan V60, dan lain-lain. Peralatan itu memiliki daya tarik tersendiri, bahkan menjadi edukasi untuk pengunjung tentang cara menyeduh kopi yang baik sehingga menghasilkan cita rasa khas.

2. Pengalaman

Tak hanya alat seduh, untuk memulai usaha ini kita perlu memiliki pengalaman dengan bereksperimen tentang berbagai biji kopi yang sesuai untuk menghasilkan cita rasa khas cold brew. 

Baca juga: Enjoy di Nine Cafe and Pool Bar di Malang

3. Pengemasan

Cold brew memang cocok untuk dikonsumsi semua kalangan, tetapi untuk menarik minat pembeli perlu pengemasan yang menarik, higienis, dan praktis. 

4. Model Bisnis

Model bisnis biasanya menggunakan pojok kopi atau coffee corner, model ini bisa dikatakan pengembangan dari warung pojok. Ya, seperti yang kita tahu meskipun sederhana pojok kopi menyajikan produk yang berkualitas. Tidak hanya soal mesin espresso mahal, tempat indah dan menarik, sofa mewah, yang menghabiskan modal ratusan juta. Bisnis pojok kopi adalah kreativitas pemiliknya, sehingga bisa terlihat kualitas dan memiliki ciri khas meski alat dan cara membuatnya manual. 

5. Komoditas lain

Komoditas lain atau sampingannya, kebanyakan kafe pasti menjual menu makanan berat. Nah, kita bisa mencari gagasan baru, menjadi berbeda dnegan mengutamakan kopi sebagai produk. Untuk alternatif produk lain bisa coklat, vanilla, snack, dan kopi kemasan yang digiling di tempat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Bisnis Menyeduh Kopi yang Banyak Diminati"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.