Rekomendasi Film yang Cocok untuk Mengenang Tahun 2021

 

Hai Sobat, sudah menjelang akhir tahun, tetapi kondisi kita masih dilanda pandemi. Di mana protokol kesehatan semakin ketat, bahkan demi mengurangi penyebaran COVID-19 libur natal dan akhir tahun hampir terasa tak ada. Ya, beberapa tempat liburan ditutup dan masyarakat dihimbau untuk tetap di rumah, terlebih ada varian baru COVID-19, yaitu varian Omicron yang penyebarannya lebih cepat.

Nah, meski bepergian menjadi pilihan terbaik untuk liburan akhir tahun, tetapi dalam hal ini kesenangan dari jalan-jalan akan lenyap saat pulang kita membawa virus. Hemm, lebih aman dan serunya ditahan dulu keinginan bepergiannya dan menggantinya dengan kegiatan seru di rumah, yuk! Menonton film menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan untuk menyambut awal tahun 2022.

Yuk, mulai persiapkan diri untuk mencari daftar film dan menu yang akan dimakan untuk menyambut tahun baru. Oleh karena itu, berikut rekomendasi film keluarga yang bisa ditonton dengan santai di akhir tahun 2021:

Baca juga: Rekomendasi Film yang Cocok Ditonton Bareng Keluarga

1. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Film ini menjadi film keluarga terbaik yang bercerita tentang sebuah keluarga yang terlihat bahagia dan baik-baik saja. Namun, di balik itu semua kakak-beradik Angkasa, Awan, dan Aurora menyimpan kesedihan masing-masing. Sampai ketiganya memberontak dan mengungkap rahasia keluarga mereka. 

Film ini diangkat dari novel berjudul sama, yaitu karya Marchella FP dan disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko. Selain itu, film ini diperankan oleh Rio Dewanto sebagai Angkasa, Sheila Dara sebagai Aurora, serta Rachel Amanda sebagai Awan. Nah, film bertema keluarga yang hangat dan cocok ditonton bersama keluarga.

2. Laskar Pelangi

Film yang mengangkat dari novel Andrea Hirata dengan judul yang sama ini tak asing lagi buat kita. Terlebih film epik ini mengisahkan perjalanan hidup seorang anak desa di Belitung bernama Ikal yang memiliki semangat belajar tinggi walaupun kondisi sekolahnya sangat sederhana. Film yang menginspirasi ini sangat cocok untuk dimasukkan dalam daftar film yang akan ditonton bersama keluarga di akhir tahun 2021.

3. Ali & Ratu Ratu Queens

Film bergenre keluarga ini mengisahkan tentang Ali yang diperankan oleh Iqbal Ramadhan uang berencana pergi ke New York untuk mencari ibunya. Namun, ia harus menghadapi kenyataan, jika mencari ibunya tidak semudah yang dibayangkan. Beruntungnya, ia dipertemukan dengan malaikat penolong di sana yang membuatnya mengerti makna kehidupan. Buat kalian yang merupakan pecinta film keluarga dan penggemar Iqbal Ramadhan wajib nonton, nih!

Baca juga: 3 Kegiatan Akhir Pekan Seru Bareng Keluarga di Rumah

4. Sobat Ambyar

Sesuai dengan judulnya, film ini mengingatkan kita kepada salah satu musisi campursari, yaitu almarhum Didi Kempot. Film ini merupakan kenangan tentang almarhum Didi Kempot yang berkisah tentang cinta pemilik kedai kopi bernama Jatmiko saat bertemu dengan gadis bernama Saras. Pertemuan keduanya menjadi pengalaman jatuh cinta pertama untuk Jatmiko, tetapi ia harus mengalami patah hati untuk pertama kali sampai hidupnya berantakan. 

Film dengan slogan "Patah hati dijoogeti" ini menjadi film Indonesia terbaik yang mengajarkan penonton tentang melupakan dan mengingatkan jika patah hati merupakan waktu untuk memperbaiki diri. Hemm, cocok untuk akhir tahun 2021, apalagi yang pernah patah hati di tahun ini bisa belajar melupakan dan memperbaiki diri di tahun 2022, nih.

5. Layla Majnun

Layla Majnun merupakan salah satu film romantis yang menyajikan premis ringan tentang kisah cinta yang terhalang oleh perjodohan dan ekspektasi dari orang-orang terdekat. Film ini berkisah tentang Layla yang merupakan seorang guru pesantren yang diterima menjadi dosen tamu di universitas bonafit di Azerbaijan.

Namun, sebelum berangkat ia dijodohkan dengan Ibnu Salam yang merupakan calon bupati. Agar diizinkan pergi ke Azerbaijan, Layla menerima perjodohan tersebut. Di Azerbaijan, ia pun dipertemukan dengan mahasiswa bernama Samir yang jatuh cinta padanya. Film romantis ini berpesan, jika cinta sangat penting dalam kehidupan manusia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rekomendasi Film yang Cocok untuk Mengenang Tahun 2021"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.