Yuk, Rawat Kecantikan Secara Alami dengan Daun Pandan!

Hai Sobat, kalian pasti mengenal daun yang beraroma wangi ini terlebih bisa dijumpai di manapun, bahkan sering digunakan untuk memasak. Daun pandan memang sering dijadikan penyedap makanan terlebih dengan santan kolak, dan lain-lain. Namun, siapa sangka daun yang digunakan untuk memasak ini bisa bermanfaat untuk wajah, bahkan jagonya dalam menghilangkan keriput di wajah.

Ya, daun pandan mampu menghilangkan keriput di wajah karena kandungan yang terdapat di dalamnya. Keriput sendiri menjadi masalah umum yang sering dikeluhkan, bahkan beberapa orang merasa tua dengan adanya masalah kulit ini. Sebagian orang pasti panik, jika muncul keriput di wajah karena menganggap hal ini sebagai tanda penuaan. Apalagi keriput di wajah sangat mengganggu penampilan, sehingga harus segera dihilangkan.

Baca juga: Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Bahan Alami

Menghilangkan keriput di wajah pun bukan hal yang mudah karena membutuhkan biaya, tetapi kita tidak perlu khawatir lagi, nih. Daun pandan bisa menghilangkan keriput secara alami, murah, dan mudah didapatkan. Namun, itu tidak mengurangi manfaatnya untuk kulit, Moms bisa merasakan hasilnya dengan mencobanya. Berikut cara menghilangkan keriput dengan daun pandan:

Bahan:

  • Daun pandan
  • Air perasan jeruk nipis
  • Madu
Caranya:
  1. Pertama, haluskan daun pandan sampai menjadi pasta pandan, lalu campurkan dengan sedikit perasan jeruk nipis dan madu.
  2. Setelah tercampur menjadi pasta, oleskan ke wajah dan sekitar, tunggu sampai 20 menit.
  3. Bilas dengan air bersih.

Selain menghilangkan keriput, berikut beberapa manfaat pandan untuk kecantikan:
  1. Menjaga kelembapan kulit, daun pandan bisa menghidrasi kulit dengan baik dan menghilangkan flek hitam akibat kulit kering.
  2. Kandungan zat antioksidan dalam daun pandan bisa mengobati jerawat. Nah, untuk menggunakannya Sobat bisa menghaluskan daun pandan dengan blender, lalu mencampurnya dengan madu, dan jeruk nipis, Setelah itu, gunakan seperti masker biasanya, ya.
  3. Mencegah terbakar sinar maahari karena efek hidrasi yang digunakannya.
  4. Menghambat penuaan karena mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi.
  5. Mengecillkan pori-pori dengan menghaluskan daun pandan, lalu mencampurkannya dengan kuning telur. Setelah itu, berbentuk seperti pasta yang bisa dioleskan pada wajah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yuk, Rawat Kecantikan Secara Alami dengan Daun Pandan!"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.