Jadi Pahlawan untuk Diri Sendiri, Hilangkan Stres dengan 5 Cara Ini!

 


Mengenang jasa para pahlawan menjadi wujud cinta pada negara Indonesia. Tak hanya itu, wujud cinta para pahlawan di 10 November bertepatan dengan perayaannya bisa dengan menjadi pahlawan zaman sekarang, banyak sekali caranya yang dipelopori oleh para pemuda. Sama halnya dengan menjadi pahlawan untuk diri sendiri yang mewujudkan self love, justru yang perlu didahulukan sebelumm menjadi pahlawan orang lain. Salah satunya dengan menghilangkan stress yang sekarang banyak dialami.

Fenomena stres sendiri adalah respons ttubuh pada tantangan atau tuntutan. Hal ini bisa terjadi karena faktor lingkungan, terlebih saat di dunia kerja maupun perkuliahan penuh tekanan. Sehingga beragam peristiwa mulai dari yang kecil sampai perubahan besar menimbulkan stres. Untuk menyelamatkan diri Sobat dari stres, coba lakukan 5 hal ini!

1.Membayangkan berada di tempat tenang dan menyenangkan

Memejamkan mata dan membayangkan tempat yang menurut Sobat menyenangkan atau sukai bisa menghilangkan stres dalam jangka waktu pendek, sesuai pendapat Verywell Mind. Salah satunya dengan berimajinasi saat bersantai di pantai, memandang hamparan air dan ombak yang luas ditambah pasir putih. Air memangg membawa ketenangan pikiran, dengan begitu kamu bisa melakukannya hanya dengan menutup mata dan membayangkan gambaran indah. 

Baca juga: Stuck Dalam Hidup? Waktunya Upgrade Diri dengan 5 Kiat Ini!

2.Melakukan meditasi

Berbeda membayangkan berada di tempat menyenangkan, meditasi menjadi cara menghilangkan stres untuk jangka panjang. Dalam berbagai bentuk meditasi ada yang bisa dicoba untuk menghilangkan stres. Perlu diketahui, kalau kegiatan menenangkan ini banyak bentuknya dan masing-masing mempunyaii keunikan serta kelebihan sendiri. 

Maka dari itu, Anda perlu memilih meditasi yang sesuai dengan diri sendiri.

Tak lupa pula, bahwa meditasi membutuhkan kalimat atau mantra yang bisa diucapkan secara berulang dalam pikiran sembari menarik napasl dalam-dalam. Hal ini berguna untuk melatih kesadaran pada momen sekarang dan dibutuhkan waktu beberapa menit untuk ini.

3.Berjalan kaki sambil melihat pemandangan

Berjalan perlahan sambil menikmati pemandangan sekitar dan menghirup udara segar mampu membantu Sobat memperoleh inspirasi pola pikir yang berbeda dan memperoleh manfaat kesehatan tubuh dari kegiatan olahraga ini. Sobat juga bisa melakukan latihan aerobik, latihan kekuatan, atau gerakan seperti yoga yang menenangkan dan memberikan manfaat pada kesehatan.

4.Mengurangi penyebab stres

Sering kali stres dikarenakan terlalu banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, tetapi waktu yang ada terbatas. Dalam hal ini, cobalah meluangkan waktu demi melatih keterampilan manajemen waktu. Hal ini akan lebih efektif untuk menyelesaikan pekerjaan, usahakan jangan menunda-nunda pekerjaan karena itu membuatnya semakin menumpuk. Kemungkinan besar dengan menumpuknya tugas tersebut, alih-alih menyelesaikannya Sobat malah stres melihat dan memikirkannya saja.

Baca juga: Wujudkan Work Life Balance dengan 5 Kebiasaan Ini!

5.Menghirup aromaterapi yang kamu sukai

Aromaterapi membantu menghilangan stres dengan wanginya yang membuatmu lebih rileks dan merasa lebih bersemangat. Bahkan, beberapa penelitian bisa mengubah kegiatan gelombang otak serta mengurangi hormon stres dalam tubuh. Aromaterapi yang bisa Sobat gunakan antaraa lain produk perawatan tubuh, diffuser, dan lilin aromaterapi.

Itulah lima cara menghilangkan stres yang bisa Sobat terapkan saat di rumah dengan mudah. Mengingat sekarang menjelang akhir tahun, pasti pekerjaan maupun sekolahh dan kuliah juga sedang banyak-banyaknya tugas maupun target yang harus diselesaikan. Terkadang hal ini akan menjadi pemicu stres, maka dari itu Sobat perlu menyelesaikannya perlahan mulai dari yang penting. Nah, kalau Sobat menggunakan cara mana nih untuk menghilangkan stres?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jadi Pahlawan untuk Diri Sendiri, Hilangkan Stres dengan 5 Cara Ini!"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.