Latest News

Kamis, 14 Juli 2016

3 Pemanasan Sebelum Lari dan Tips Memilih Sepatu Lari




Kepanjen Kita - Memiliki badan yang sehat, bugar, serta bertenaga, tentunya menjadi dambaan setiap orang, khususnya bagi kaum pria yang ingin memiliki bentuk badan ideal dan atletis. Salah satu upaya untuk mendapatkan hal tersebut adalah dengan cara berolaharaga. Aktivitas murah meriah dan mudah ini sangat cocok untuk segala usia. Ada banyak sekali olahraga yang dapat dilakukan secara rutin seperti olahraga kardio berupa lari mengitari komplek rumah atau mungkin lapangan dan juga taman.

Aktivitas yang mampu mengeluarkan hormon serta enzim dalam merangsang otot dan juga jantung untuk bekerja ini punya banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh. Di antaranya mampu mengurangi risiko jantung koroner, mencegah osteoporosis, sarana diet, dan masih banyak lagi yang lain.

Nah, sebelum berlari sebaiknya kamu melakukan sejumlah hal berikut untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
1. Melakukan pemanasan. Pemanasan sebelum memulai aktivitas olahraga sangat bermanfaat khususnya dalam melenturkan peregangan otot. Hal yang didapat jika tidak melakukan pemanasan biasanya akan terjadinya kram dan otot yang kaget sehingga berefek terasa ngilu selepas berolahraga.

2. Sebelum berlari sebaiknya kamu berjalan terlebih dahulu kira-kira 15 menit. Hal ini sebenarnya sama fungsingnya seperti pemanasan. Nah, di antara berjalan ini selipkan lari-lari pendek sebelum akhirnya berlari panjang.

3. Selepas berlari jangan langsung duduk dulu ya, coba lakukan pendinginan dengan cara kembali berjalan. Hal ini berguna supaya detak jantung kamu kembali pada kondisi semula atau normal.
Selain ketiga hal di atas, faktor yang paling penting dan utama agar olahraga kamu terasa nyaman dan menyenangkan adalah memilih sepatu lari pria yang tepat. Memilih sepatu lari pria yang pas akan memberi sejumlah kelebihan selama kamu berlari. Hal ini lebih kepada menghindari cideraa seperti lecet-lecet atau terasa tidak mengenakkan dari sepatu tersebut sehingga menghambat aktivitas olahraga itu sendiri.




Seringkali kita salah kaprah dalam memilih sepatu lari pria yang baik dengan membeli sepatu serba guna—sepatu yang bisa digunakan untuk banyak aktivitas. Padahal jika dilihat dari fungsinya jelas dengan tidak menggunaka sepatu khusus berlari akan menimbulkan banyak sekali risiko. Nah, dalam mencegah hal tersebut sebaiknya kaamu mengikuti sejumlah saran berikut ini dalam memilih sepatu lari pria terbaik.

1. Sebaiknya membeli sepatu lari di malam hari. Hal ini dimaksudkan karena pada malam hari biasanya kaki membesar disebabkan aktivitas seharian penuh. Jika kamu membeli sepatu di pagi hari ditakutkan ketika mengenakannya sewaktu berlari di sore hari akan terasa penuh dan menimbulkaan ketidaknyamanan tersendiri dalam melakukan aktivitas lari itu sendiri.

2. Belilah sepatu lari yang yang tidak kaku ketika dipakai berjalan. Tentu dengan mengenakan sepatu yang memiliki sol lembut akan membuat kaki tidak sakit dengan bagian atas sepatu terasa enak, alias tidak terlalu ketat. Hal ini akan membuat kaki nyaman selama berpijak berkilo-kilo meter.

3. Pilihlah sepatu lari yang memang tepat dan pas untuk kamu. Saat ini banyak sekali sepatu-sepatu dengan beragam merk yang menawarkan sejumlah kelebihan dan sesuai ukuran kaki kamu. Pilihlah yang memang pas dan tepat guna sesuai kebutuhan.
Dengan melakukan sejumlah hal di atas pastinya akan membuat aktivitas olahragamu menjadi lebih bermakna. Ditambah dalam memilih sepatu lari pria yang tepat menjadi alasan yang bagus dalam menjalankan pola hidup sehat. 

Ingin Bergabung?

Anda bisa bergabung bersama kami dengan mengirimkan informasi dan foto ke email ae.anisa@gmail.com dengan subjek : Kepanjen Kita. NO SARA dan bisa dipertanggungjawabkan oleh pengirim.

Ingin menjadi penulis blog? Bisa hubungi di WA : 085103414877