Latest News

Minggu, 26 Maret 2017

Zamzam Hotel Resort and Convention, Hospitallity Hotel


Saat mendengar kata zamzam, apakah yang muncul di benak Anda?

Ya, mungkin air zamzam yang ada di Mekkah. Seperti itulah asal muasal nama Zamzam Hotel. Terinspirasi dari air suci di mekkah, Zamzam hotel berharap usaha hotel ini menjadi sumber kehidupan bagi pemilik, karyawan, dan keluarga serta warga sekitar dan pemerintah Kota Batu.

Kota Batu memang tidak pernah sepi dari pengunjung. Hal inilah yang kemudian membuat banyak bermunculan hotel dan tempat penginapan di Kota Batu. Memiliki konsep yang berbeda dengan kebanyakan hotel, Zamzam hotel ingin memberikan "makan" kepada kelima alat indera pengunjungnya. Harapannya pengunjung dapat merasa puas dan nyaman dengan pelayanan prima yang diberikan pihak hotel.

Building art dan ornamen pada bangunan Zamzam hotel membuat saya takjub. Pun saat di lobby hotel, front officer menyapa dengan ramah dan lembut penuh perhatian. Bersama teman-teman blogger yang saat itu mendapatkan kesempatan untuk tour de hotel, saya terkesan pada kesolidan team dan pelayanan maksimal yang diberikan pihak hotel.


Zamzam Hotel berada di Ngaglik Kota Batu. Berawal dari keinginan untuk mendirikan wisata keluarga diatas lahan seluas 14000 meter persegi, perlahan-lahan terwujudlah Zamzam Hotel yang pada tahun 2014 telah mencapai 76 unit kamar.

Koridor

Perjalanan tour kami berawal dari lobby menuju koridor, dimana koridor hotel telah terstandar sehingga tamu dapat melaluinya dengan leluasa tanpa berdesakan. Selain itu semua koridor diffabel friendly.




Masjid

Sangat jarang saya menjumpai masjid di dalam hotel. Kalaupun ada tempat ibadah umat muslim berupa musholla, terkadang sholat sendiri di dalam kamar. Tapi tidak demikian dengan Zamzam Hotel, tempat yang dimanfaatkan sejak tahun 2005 ini, membangun sebuah masjid di lingkungan hotel dan mengundang warga sekitar untuk meramaikannya. Baik melalui sholat jum'at, sholat tarawih, dan sholat lima waktu.


Rooms

Zamzam Hotel Resort and Convention menyediakan 76 kamar dan dibagi menjadi tujuh tipe.
1. Tipe Superior
2. Tipe Deluxe
3. Tipe Executive
4. Tipe Family Standar
5. Tipe Family Deluxe
6. Tpe Junior Suite
7. Tipe Deluxe Suite

Tahu nggak, kamar favorite tamu tuh yang mana? Yap, tiper family deluxe. Tipe ini selalu habis lebih dulu untuk dibooking saat liburan, Mengapa? Biasa laah... harga ekonomis dapat dua tempat tidur. 😄

Kitchen

Umumnya dapur adalah rahasia keluarga, namun bagi Zamzam Hotel Resort and Convention, keterbukaan adalah salah satu pelayanan dala membantu kepuasan tamu. Cheff Ryan menjelaskan bahwa Zamzam Hotel mengutamakan kebersihan dan sangat mempertimbangkan indera perasa. Jadi semua masakan dimasak secara bersih, higienis, dan proses masak secapat mungkin.
Adapun menu masakan adalah makanan Indonesia, chinese, dan western. Tapi jangan khawatir karena menu masakan disini berganti setiap sepuluh hari sekali, dijamin gak akan bosan deh.
Cheff Ryan, penanggung jawab dapur hotel. Memiliki 6 koki dan 3 karyawan




Restoran

Fasilitas yang juga selalu ada saat musim liburan ke hotel adalah restoran, Jika jumlah tamu kurang dari 36 orang, maka tamu bisa melakukan makan bersama di lounge, Sebaliknya, jika tamu lebih dari itu akan dilayani di Panderman Resto resto dengan kapasitas yang lebih besar.
Panderman resto

Lounge

Meeting Room

Dewasa ini, hotel bukan lagi tempat untuk tidur, tapi juga melaksanakan berbagai aktivitas. Seperti ulang tahun, meeting, sharing ilmu, launching produk, arisan, dll. Oleh karenanya banyak hotel yang berlomba-lomba menyediakan ruangan khusus mengadakan acara-acara yang dinginkan tamu.
Zamzam Hotel menyediakan meeting room kapasitas sedang dan besar. Semeru Room untuk meeting dengan kapasitas 60 peserta. Sedangkan untuk kapasitas yang lebih besar dapat dilakukan di Hall Bromo.

Semeru Room - Midle room kapasitas 60 orang
Hall Bromo- Meeting room di lantai 3

Fasilitas Penunjang

Selain fasilitas yang saya terima sebelumnya, Zamzam Hotel juga memiliki kolam renang, tempat karaoke dan cafe, guest lift, Bed Matras terbaik, area parkir yang luas, taman bermain.


Lounge dan ruang tamu
 Lokasi Zamzam Hotel berdekatan dengan wisata museum angkut, jatim park, dan agrowisata. Terdapat board besar di tepi jalan untuk mengarahkan pengunjung agar mudah menemukan Zamzam Hotel. Dikelilingi oleh rangkaian pegunungan, mulai dari Gunung Panderman, Gunung Banyak, Gunung Arjuna, dan Gunung Welirang,



Pantas saja udara terasa dingin saat berada di Zamzam Hotel, karena memang berada di kawasan pegunungan. Dan hampir semua ruangan diambil dari nama gunung, unik.

Hotel ini juga telah tersertifikasi dan terstandarisasi oleh Lembaga Sertifikasi Usaha (LSU) Mega Tritunggal Mulia Surabaya. Gunanya untuk meningkatkan fasilitas dan pelayanan. Bayangkan jika tidak ada sertifikasi usaha, maka hotel tidak akan punya standar dalam melayani tamu. Pantesan, Zamzam Hotel memiliki hospitallity motto yaitu berorientasi pada kualitas kepuasan pelanggan yaitu produk, pelayanan, dengan team work yang solid.

Sertifikat usaha

Nah, seru juga ternyata bisa tour di hotel. Jadi tahu bedanya hotel bintang 1, 2, 3, dan 4 serta bagaimana mereka bisa memperoleh bintang tersebut, yaitu melalui lembaga sertifikasi usaha. Untuk lebih jelasnya mengenai Zamzam Hotel Resort and Convention silahkan langsung ke websitenya disini.



Ingin Bergabung?

Anda bisa bergabung bersama kami dengan mengirimkan informasi dan foto ke email ae.anisa@gmail.com dengan subjek : Kepanjen Kita. NO SARA dan bisa dipertanggungjawabkan oleh pengirim.

Ingin menjadi penulis blog? Bisa hubungi di WA : 085103414877