Latest News

Kamis, 19 Oktober 2017

Apa itu Penerbit Mayor, Self Publishing, dan Indie?



halaman 4-5

Berbagi dan menginspirasi

Sebenarnya mayor dan indie hanyalah sebuah sebutan dari proses menerbitkan buku tersebut. Mayor biasanya sebutan untuk penerbit besar yang berani mendanai seluruh proses pembuatan buku, mulai dari editing, cover, layout, cetak ribuan ekslempar, sampai ke pendistribusian, semua dikerjakan oleh penerbit tersebut.


Indie berasal dari kata independen, yang berarti berdiri sendiri, bebas, merdeka. Jadi, di sini tidak seluruhnya dibiayai oleh penerbit, melainkan ditangani langsung oleh penulis tersebut. Mulai dari editing, cover, layout, cetak, sampai ke penjualan, semua dana dikeluarkan sendiri oleh penulis.

Jelas berbeda kan?

Lantas, seperti apa itu penerbit indie? Penerbit yang menyediakan fasilitas penerbitan yang salah satunya terdapat paket indie untuk penulis. Editing, cover, dan layout dilakukan oleh penulis.(Baca seengkapnya)

Ingin Bergabung?

Anda bisa bergabung bersama kami dengan mengirimkan informasi dan foto ke email ae.anisa@gmail.com dengan subjek : Kepanjen Kita. NO SARA dan bisa dipertanggungjawabkan oleh pengirim.

Ingin menjadi penulis blog? Bisa hubungi di WA : 085103414877