Bumbu Instan VS Bumbu Ulekan




Anisa AE - Kalau bicara tentang masak, ibu-ibu pasti punya banyak cerita yang asyik buat dibagi-bagi. Dari mulai pengalaman pertama pegang pisau, perihnya kena cipratan minyak panas sampai hati yang ngenes gara-gara goreng ikan yang gosong. Di balik masakan enak yang tersaji manis di meja makan, ada ibu-ibu yang kerja keras sambil bertaruh keselamatan di dapur, hehe.

Lepas dari perjuangan berat kaum ibu yang masak di dapur, masak tetap jadi kegiatan yang bikin seorang ibu merasa bahwa kehadirannya dalam sebuah keluarga itu benar-benar penting lho! Siapa lagi yang akan masak kalau bukan ibu? Ada sih kaum bapak yang suka masak, tapi kebanyakannya tetap saja bikin ibu nambah kerjaan. Itu lho bekas masaknya yang berantakan, sudah deh kalau kaum bapak lagi kesandingan pengen masak, dapur bakalan jadi kapal pecah! Ampun deh!

Nah, saat hasil masakan disantap habis sama semua anggota keluarga, kaum ibu pasti akan happy banget. Karena kerja kerasnya dihargai, apalagi kalau sambil dipuji masakannya enak. Wih, dijamin langsung terbang ke langit ke tujuh deh!

Tapi ada satu hal yang kadang bikin ibu kesel di dapur? Apa tuh? Bumbu dapur! Iya, kalau lagi males, lihat bumbu dapur seperti kemiri, kunyit dan lengkuas itu bisa bikin enek. Kebayang tangan yang pegal saat ngulek bumbu-bumbu itu padahal kondisi badan lagi kurang fit, capek deh! Tapi sekarang ada bumbu dapur instan, dari mulai jahe, kunyit hingga daun salam pun sekarang ada versi instannya. (Baca selengkapnya)

Diberdayakan oleh Blogger.