Solusi Mata Lelah di Depan Monitor



anisae.com

Anisa AE - Sekarang ini emak-emak muda kerjanya di rumah pakai komputer dan berbekal modem. Nulis naskah, isi blog, dan jualan online (tunjuk diri sendiri). Oke sih untuk bentu-bantu keuangan keluarga dan sekaligus menyalurkan hobi, tapi bagaimana dengan kesehatan mata? Terlalu lama di depan komputer bisa bikin mata sakit lho! Nah biar mata tetap sehat dan aman, coba beberapa tips ini.

1. Istirahatkan Mata 5 Menit

Terlalu banyak menatap layar monitor bikin mata kering, kaku dan pedih. Nah cara untuk mensiasatinya dengan istirahat mata setiap satu jam, caranya dengan memejamkan mata lima menit saja. Atau juga bisa mengistirahatkan mata dengan melihat tanaman hijau yang ada di depan rumah atau hiasan di atas meja, cukup lima menit saja kok!

2. Peregangan Tubuh

Mengetik dua atau tiga jam juga enggak akan terasa lho, dampaknya baru terasa malam hari atau esoknya. Badan pega semua! Makanya, setengah jam atau setidaknya satu jam sekali, berdiri dari tempat duduk dan lakukan peregangan, hal ini dimaksudkan untuk melemaskan otot yang kaku dan melancarkan peredaran darah.

3. Air Putih



Walaupun enggak banyak gerak dan enggak merasa haus, jangan sampai lupa untuk minum air. Minumlah banyak air sesuai dengan yang dianjurkan dalam sehari agar metabolisme tubuh tetap lancar. Minum delapan gelas air atau sekitar dua liter air sepanjang hari cukup untuk memalncarkan metabolisme tubuh kita. (Baca selengkapnya)

Diberdayakan oleh Blogger.