Pesona Tiga Pura Mengagumkan di Badung



Anisa AE - Berbicara mengenai Bali pasti yang akan tertuju di benak adalah pesona akan keindahan pantai serta bangunannya. Bangunan di Bali sendiri memang mempunyai ciri khas yang masih dijaga dengan baik hingga kini. Bangunan seperti pura pasti akan mudah kamu temukan mengingat masyarakatnya yang mayoritas menganut agama hindu.


Pura di Bali memang mempunyai daya tarik tersendiri untuk dilihat secara langsung dan mengagumi akan mahakarya banguna tersebut. Maka tidak salah juga jika pura menjadi destinasi wisata budaya yang patut untuk didatangi. Jika kamu sedang berada di Bali, khususnya kabupaten Badung, maka tiga pura berikut ini sangat patut untuk kamu kunjungi.

1. Pura Taman Ayun

Pura Taman Ayun

Pura yang pertama adalah Pura Taman Ayun. Pura ini merupakan salah satu peninggalan taman terindah dari Kerajaan Mengwi. Dulunya, pura ini digunakan sebagai tempat untuk menghormati leluhur Mengwi. Taman genter merupakan nama pertama sebelum mengalami perbaikan akibat bencana gempa alam. Pura cantik ini sendiri mempunyai luas 100 x 250 m2  dengan empat ruang pelataran, tiga pelataran bagian dalam dan satu lainnya berlokasi di bagian luar. Ketika masuk di bagian pelataran kamu akan menemukan gapura besar dengan jalan lurus ke bagian dalam. Kamu akan menyeberang menggunakan jembatan yang dihiasi sejumlah arca melewati kolam.

Baca Juga : Keuntungan Mempunyai Asuransi Perjalanan

Semakin masuk ke dalam kamu akan melihat ruangan yang biasanya digunakan sebagai pertunjukan seni. Tidak hanya itu kamu akan terpesona saat menemukan 9 pancuran air. Di bagian tengah pura terdapat arca berjejer dengan ukuran yang tidak terlalu besar yang dinamakan pura luhuring purnama. Berhubung untuk menjaga kesuciannya kamu harus mematuhi segala aturan jika ingin datang ke sini. Panorama keindahan pura dari luar, tentu sangat menarik untuk dijadikan objek foto. (Baca selengkapnya)

Diberdayakan oleh Blogger.