Latest News

Rabu, 11 April 2018

7 Tips Lengkap Membeli Air Conditioner Bekas Agar Tidak Tertipu Harga AC Murah





Anisa AE - Air conditioner adalah perangkat elektronik yang dapat berfungsi untuk menghasilkan udara yang dingin dan suhu udara yang dihasilkan dapat disesuaikan dengan cara mengaturnya lewat remote control. Aircon memiliki harga yang cukup tinggi namun beberapa orang memilih untuk membeli aircon second atau bekas dengan harga AC yang terjangkau namun tetap dapat berfungsi dengan baik. Terdapat beberapa kiat cermat untuk membantu Anda memilih aircond second.

Pertama adalah perhatikan dari luarnya atau casing atau bodynya. Cek apakah air conditioner tersebut masih mulus atau ada yang cacat misalnya tergores atau berkarat. Anda tidak hanya harus mengecek bagian AC yang dipasang di dalam ruangan namun juga yang di luar ruangan. Bagian luar ruangan atau outdoor yang harus diperiksa yaitu:

  • Apakah ada kecacatan fisik atau tidak.
  • Apakah compressor nya masih original atau sudah diganti.
  • Apakah terdapat kebocoran di kondensor atau tidak.
  • Apakah di bagian pres dalam kondisi baik atau tidak.
Kedua adalah dengan memperhatikan nyala AC. Ketika dinyalakan, apakah air conditioner tersebut tetap dapat menyala dan mati dengan mudah saat dikontrol atau tidak. Untuk mengetahui kondisinya dengan baik, maka Anda harus melakukannya selama beberapa kali. Untuk beberapa jenis AC biasanya memerlukan waktu, misalnya beberapa detik sebelum dapat berfungsi secara maksimal.

7 TIPS MEMBELI AC BEKAS






Ketiga adalah dengarkan suaranya. Suara AC yang masih dalam keadaan yang baik adalah AC tersebut memiliki suara yang halus. Jika terdapat suara yang berisik dan cukup keras, maka jangan ragu untuk bertanya langsung kepada yang menjualnya sehingga harga AC yang ditawarkan kepada Anda tidak merugikan Anda. Keempat adalah cek bagian remote controlnya. Lakukan pengecekan dengan memencet tombol yang ada di remote tersebut termasuk tombol untuk naik-turunkan suhunya sehingga nantinya Anda tidak perlu untuk membeli remote AC yang baru dan penggunaan AC second tersebut tetap nyaman. (Baca selengkapnya)

Ingin Bergabung?

Anda bisa bergabung bersama kami dengan mengirimkan informasi dan foto ke email ae.anisa@gmail.com dengan subjek : Kepanjen Kita. NO SARA dan bisa dipertanggungjawabkan oleh pengirim.

Ingin menjadi penulis blog? Bisa hubungi di WA : 085103414877