6 Ide Usaha Agar Banjir Uang Menjelang Lebaran









Anisa AE - Tak terasa ya jika sebentar lagi sudah Lebaran. Sepertinya baru kemarin saya membelikan tablet untuk Machin dari uang saku saat Lebaran. Pastinya sudah menyiapkan banyak hal dalam menyambut Lebaran nanti, seperti baju baju, sandal baru, sampai kue suguhan yang akan diberikan pada tamu nanti.

Eh, belum menyiapkan hal-hal itu? Duit nipis dan belum punya penghasilan? Saya punya 6 ide usaha yang bisa kita gunakan menjelang Lebaran. Siapa tahu malah menjadi pekerjaan tetap kita. Sebenarnya sih di sini bukan blog ekonomi dan bisnis, tapi gak ada salahnya kalau saya berbagi. Beberapa Ramadhan kemarin, saya sudah mempraktikkannya dan hasilnya lumayan banget, bisa buat beli ini itu. Mau tahu?

1. Jual Baju
Bukan hal rahasia kalau saat ini banyak yang menjadi penjual baju dadakan. Bagaimana tidak? Banyak sekali orang yang menginginkan baju baru. palagi baju-baju yang lagi hits dan dipakai oleh para artis. Nah, berjualan baju menjadi salah satu alternatif pertama yang bisa kita pilih. Pastinya carilah supplier yang jujur dan amanah.





Jika bingung baju seperti apa yang bisa dipilih, karena takut terlihat gemuk, saya ada tips memilih hijab sesuai bentuk tubuh

2. Dropshipper
Gak ada dana buat kulakan baju? Bisa banget lho jadi dropshipper. Kita tak perlu stok baju atau barang lain, namun hanya promosi dan mencari pelanggan dengan up harga sampai 20 ribu per item. Kalau terjual 100 baju bulan ini, kan lumayan dapat 2 juta. Belum punya penjual yang bisa dropship? Padahal saat ini banyak penjual yang menerapkan sistem tersebut. Kita tidak perlu modal banyak, hanya bermodal pulsa dan hape.

3. Katering

Ramadhan ini pasti banyak yang malas masak, apalagi buat pekerja kantoran (seperti saya :p ). Maunya ke pasar dadakan yang jual berbagai macam sayur matang dan ta'jil. Well, saya sering banget ke pasar dadakan seperti ini, tapi kan capek juga tiap hari ke sini? Yup, alternatif yang saya pilih adalah pesan ke teman. (Baca selengkapnya)

Diberdayakan oleh Blogger.