5 Pantai di Padang yang Wajib Dikunjungi







Padang memiliki segudang spot wisata dengan pemandangan yang sangat indah, jika Anda ingin berlibur ke suatu tempat, Anda patut mencoba ke Padang, dijamin Anda tidak akan kecewa justru Anda akan merasa senang apalagi jika Anda berkunjung dengan keluarga, dijamin pasti liburan menjadi lebih menyenangkan.

Berikut 5 spot wisata pantai yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Padang.

1. Pantai Caroline

Pantai Caroline
Pantai Caroline terletak di sebelah Selatan Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. Tepatnya berlokasi di Teluk Bungus, berbatasan langsung dengan Kabupaten Pesisir Selatan, sekitar 25 Km dari Kota Padang. Dari sekian banyak pantai yang terhampar di sepanjang Pantai Padang, Pantai Caroline masuk dalam kategori pantai dengan potensi laut yang masih terjaga dan layak menjadi lokasi tujuan wisata.

Pantai Caroline memiliki kharisma tersendiri. Pasir putih di tepi pantai Padang ini semakin lengkap dengan pepohonan hijau yang berbaris dipinggirannya. Mayoritas pepohonan tersebut adalah pohon kelapa yang landai. Jika Anda berkunjung pada saat cuaca cerah, riak ombak akan memanggil-manggil jiwa petualangan Anda untuk merasakan riuhnya air laut. Ombaknya sangat menantang untuk ditaklukkan. Tidak hanya itu saja, memancing atau sekedar bermain sepak bola bersama teman-teman Anda juga akan menjadi aktivitas menyenangkan, yang dapat Anda lakukan di Pantai Caroline.







Pantai di Sumatera Barat ini juga merupakan surga bagi Anda yang gemar surving. Pantai Caroline menyimpan panorama dan kekayaan alam bawah laut, berupa terumbu karang dan aneka ikan hias yang sangat menawan. Sehingga cocok sekali untuk sejenak untuk menyelam. Seni alam ini akan terasa lebih lengkap dengan turut menjelajahi pulau-pulau kecil di kawasan Teluk Bunguih dan Perairan Kota Padang Sumatera Barat.

Perjalanan menuju Pantai Caroline dapat Anda tempuh menggunakan mobil pribadi, taxi, mobil rental, bus ataupun angkutan umum jurusan Bungus. Penyewaan Boat dan perahu nelayan juga tersedia, bagi Anda yang ingin mengunjungi Pulau-pulau indah yang terletak di hadapannya.

Untuk masuk kawasan wisata Pantai Caroline hanya dibebankan biaya Rp.5000 per orang. Bagi pengunjung yang menggunakan mobil pribadi ataupun mobil rental, juga dikenakan biaya parkir Rp.5000. Penggunaan speedboat dari Pantai Caroline menuju Pulau Sikuai dipasok dengan tarif Rp.500.000 hingga Rp.600.000. Serta Rp.800.000 untuk ke Pulau Cibadak yang juga tidak jauh dari lokasi pantai Caroline.

2. Pantai Padang

Pantai Padang
Pantai padang sering juga disebut dengan Taplau (Tapi Lauik), Pantai Padang adalah salah satu tujuan wisata kalau ke kota Padang. Tapi kalau malam hari di sini sangat ramai oleh para muda-mudi nongkrong sambil menikmati jagung bakar atau pisang bakar. kalau pada malam minggu pada persimpang empat selalu ada atraksi mobil.

Banyak sekali hotel murah di Padang yang bisa dijadikan pilihan Anda jika ingin menginap di Padang.
(Baca selengkapnya)

Subscribe to receive free email updates: