Resep Roti Bakar Skippy yang Memanjakan Lidah




Ketika kalian keluar malam hari apa yang kamu dapati di pinggir jalan? Tidak sedikit kamu akan menjumpai pedangan roti bakar. Iya nggak? Roti bakar sendiri bukan makanan yang asing bagi saya, mungkin kamu juga. Cie kamu :D. Eits, kalau kamu lagi nggak pingin keluar rumah dan maunya di rumah aja  bisa lho membuat roti bakar di rumah dengan bermodalkan roti dan selai skippy (untuk topingnya). 


Kalian tahu nggak sejarah dari roti bakar ini sendiri? Buat yang belum tahu wajib nih menyimak penjelasan ini. Jadi, roti bakar muncul pertama kali pada abad ke-20. Hal ini bertepatan dengan munculnya orang Belanda yang sudah banyak masuk ke Indonesia dan situlah mereka membawa pengaruh kuliner terutama roti. Tidak hanya itu lho, roti bakar dahulu hanyalah cara untuk memanfaatkan roti yang tidak segar lagi oleh orang-orang Eropa. Karena sayang kalau dibuang akhirnya mereka memanfaatkannya dengan cara memanggangnya.


Nah, kalau mau membuat roti bakar terserah nih mau membeli roti yang mana. Akan tetapi kalau saya lebih memilih untuk membeli sari roti. Siapa sih yang nggak tahu dengan sari roti ini? Pasti kalian semua sudah paham betul dengan roti ini. Kalian pernah dengar jingle sari roti tidak? Tahu nggak bahwa jingle sari roti ini sudah lama lho usianya? Jingle ini sudah digunakan mulai tahun 1997. Wah sudah lama banget ya, dan jingle ini bertahan hingga sekarang. Eits, kok jadi ngomongin jinglenya sari roti :D.

Buat kamu yang mau bikin roti bakar sendiri, saya punya resep rahasia nih. Katanya rahasia tapi kok malah mau disebutkan resepnya? Nggak papa deh berbagi di bulan Ramadan hehe. Ini nih resepnya :

Bahan :

- roti (kalau saya di sini menggunakan sari roti double soft)
- margarin (secukupnya saja ya)

Cara pembuatan :

- pertama kali yang harus kalian lakukan adalah olesi teflon dengan margarin
- masukkan roti yang sudah dipotong menjadi 2 ke dalam teflon



- balik roti hingga matang
- letakkan roti yang sudah di bakar ke dalam wadah



- saatnya memberikan topping :D. Berikan selai skippy di atasnya ya


- roti bakar siap dihidangkan :)

Bagaimana mudah bukan untuk membuat roti bakar skippy ini. Nah, roti bakar ini juga cocok banget nih untuk menu berbuka puasa. Eits, tapi jangan membuat roti bakarnya sekarang ya. Nanti yang ada puasanya jadi batal. Karena nggak tahan sama roti bakarnya hehe. Selamat mencoba :D


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Roti Bakar Skippy yang Memanjakan Lidah "

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.