Jurusan yang Paling Banyak Diminati di Ma’soem University, Universitas Swasta di Bandung

 

Bandung merupakan kota yang sering jadi tujuan untuk menempuh pendidikan karena banyaknya universitas dengan kualitas pendidikan yang bagus. Selain itu, keindahan dan nuansa klasik kota yang satu ini menarik minat masyarakat untuk menjelajahi apa yang ada di dalamnya. Nah, salah satunya untuk menuntut ilmu karena ada beberapa universitas terbaik di kota ini. Eits, tapi masih asing dengan Ma’Soem University, ya?

Universitas berbasis islam, Ma’Soem University melalui Religious Ciberpreneur Campus membuat mahasiswanya bisa menjadi pengusaha mudah juga, lho! Universitas yang satu ini ada di bawah naungan Yayasan Al Ma’soem yang berdiri di tahun 1986. Universitas ini mempunyai empat fakultas, yaitu Fakultas ekonomi dan bisnis Islam, fakultas komputer, fakultas pertanian, serta fakultas keguruan dan ilmu pendidikan. Ada beberapa jurusan dari keempat fakultas tersebut yang memiliki prospek karier tinggi di masa sekarang, berikut di antaranya:

1. Perbankan Syariah

Perbankan syariah memiliki rospek kerja tidak hanya tentang ekonomi syariah saja. Di masa sekarang Universitas Ma’soem merupakan jurusa favorit yang banyak dicari oleh mahasiswa karena memiliki pospek yang tinggi. Apalagi penyaluran tenaga kerja yang sudah diatur dengan jelas dan baik membuat jurusan ini unik dan menarik.

Di mana Universitas Ma’soem mempunyai fokus yang jelas dalam membimbing mahasiswanya agar bisa menembus perusahaan yang telah bekerjasama dengan pihak universitas. Dalam hal ini, jurusan perbankan syariah memiliki prospek di konsultan perbankan, manajer pemasaran, manajer keuangan, akuntan, serta konsultan keuangan syariah, dan lainnya.

2. Teknik Informatika

Di tengah kemajuan teknologi, sehingga pendidikan tentang teknik informatika sangat diperlukan. Terlebih dalam program studi ini mempelajari serta menerapkan prinsip ilmu komputer juga analisa matematis untuk desain, evaluasi perangkat lunak, sistem operasi serta kerja komputer, dan lainnya. Menguasai fungsi  komputer, memahami bahasa pemrograman, dan lainnya guna menguasai komputer harus dilakukan. Mahasiswa di jurusan ini akan menjadi ahli dalam sistem operasi serta aplikasi guna memastikan bahwa dasar sistem operasi bisa bekerja dengan baik.

3. Manajemen

Dalam bidang ekonomi, manajemen menjadi salah satu jurusan favorit para  alon mahasiswa baru yang mencari jurusan kuliah. Jurusan manajemen memang cukup populer serta bisa ditemukan di seluruh perguruan tinggi, lulusan manajemen pun menjamin mahasiswanya untuk mempunyai prospek kerja yang luas. Dalam jurusan manajemen terdapat berbagai pilihan mata kuliah dari mengelola proyek serta keuangan sampai mengatur manusia. Tak heran, apabila banyak yang tertark dengan bidang manajemen yang memiliki prospek kerja di sektor korporasi.

4. Akutansi

Bidang yang satu ini adalah proses mempelajari transaksi keuangan dari suatu perusahaan. Di mana perusahaan perlu mengetahui keluar masuknya dana mereka guna menentukan laba rugi yang didapatkan. Untuk menilai kemajuan suatu perusahaan, tentu ini sangatlah penting. Sekarang pun banyak perusahaan yang mempunyai departemen keuangan yang mempekerjakan mahasiswa yang baru lulus. Biasanya tak hanya perihal arus keuangan, tetapi juga biaya produksi, perpajakan, dan lainnya.

Demikianlah jurusan yang banyak diminati di Universitas Ma’Soem karena memiliki prospek kerja tinggi. Apalagi lulusan darii universitas ini bisa menjadi pengusaha muda melalui Religious Ciberpreneur Campus. Sobat bisa mencari tahu lebih dalam tentang Universitas Ma’soem dari situs web resmi dan akun instagramnya, lho!

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jurusan yang Paling Banyak Diminati di Ma’soem University, Universitas Swasta di Bandung"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.