Latest News

Senin, 04 Desember 2017

8 Barang yang Wajib Dibawa Wanita Saat Traveling









Anisa AE - Beberapa hari yang lalu, tepatnya pada tanggal 24 Mei 2015, saya mengikuti acara #ArisanIlmuSurabaya yang diadakan oleh KEB (Kumpulan Emak Blogger). Kali ini, acara tersebut bertempat di Kebun Bibit Surabaya dan diisi oleh Emak Sari Widiarti dengan tema Mengenal Google Adsense. Ini adalah salah satu arisan ilmu yang sebelumnya juga dilakukan di kota lain.

Apa saja yang saya persiapkan ketika mau berangkat ke lokasi? Sangat banyak, tapi gak ribet juga sih. Karena ini adalah barang bawaan wajib yang harus selalu tersedia di dalam tas ke mana pun saya pergi. Apalagi jika dalam perjalanan jauh. Hehehe. 

Pertama dan pasti tidak ketinggalan adalah kekasih saya, lepi Thosiba kesayangan. Kenapa lepi? Karena nanti yang akan dibahas adalah blog dan alangkah baiknya jika saya menyiapkan lepi untuk langsung praktik tentang materi.

Ke dua adalah handphone. Namun saya hanya membawa 3. Yang pertama HP jadul untuk SMS dan telepon. Gunanya untuk menghubungi teman-teman di sana nanti. Kedua adalah android untuk online, agar bisa tetap melayani pelanggan online. Handphone ke tiga adalah BB, ini khusus untuk foto karena kameranya lebih jernih dari android.

Barang ke tiga adalah power bank. Bayangkan bagaimana pusingnya ketika di jalan, belum ketemu teman-teman, tapi baterai habis. Oh no! Untuk power bank ini, harus yang mah-nya besar, di atas 20.000. Kebetulan punya saya ini 40.000 mah. Beli mendadak di terminal karena kehabisan baterai. Kenapa harua besar? Kembali ke awal, handphone tidak hanya satu.

perjalanan menuju Kebun Bibit Surabaya untuk arisan ilmu kumpulan emak blogger
Terminal Bungurasih
Barang ke empat adalah fresh care dan kresek. Ini untuk antisipasi mabuk di perjalanan. Gak lucu dong ketika minta ke minyak kayu putih atau apa gitu untuk meredakan mual. Apalagi jika sampai muntah di bus, pas tidak disediakan kresek di sana. Udah tahu mabuk-an, pakai tidak sedia penangkalnya. 




Barang ke lima adalah kotak kosmetik (termasuk tisu basah dan kering, deodoran, dan parfum). Benda-benda tersebut selalu saya masukkan dalam satu paket. Antisipasi jika dandanan tidak maksimal karena cuaca dan keadaan yang tidak mendukung. Kan sepet juga kalau orang lihat wajah berminyak, beda kalau terlihat selalu segar. ^^ (Baca selengkapnya)



Ingin Bergabung?

Anda bisa bergabung bersama kami dengan mengirimkan informasi dan foto ke email ae.anisa@gmail.com dengan subjek : Kepanjen Kita. NO SARA dan bisa dipertanggungjawabkan oleh pengirim.

Ingin menjadi penulis blog? Bisa hubungi di WA : 085103414877