Pantai Cantik Berpasir Elok di Dunia




Anisa AE - Kalau ditanya tempat wisata yang paling menyenangkan dan enggak bosenin, pasti akan dengan cepat saya jawab, “Pantai!” Entah kenapa pantai seperti punya daya tarik sendiri yang bikin saya kangen untuk selalu mantai, walaupun di pantai hanya untuk mainan pasir saja. Nah, ternyata di luaran sana ada banyak banget pantai yang punya pasir unik-unik loh! Siap-siap deh nabung biar bisa langsung terbang ke salah satu pantai impian di bawah ini :

- Red Beach, Yunani
Menurut cerita di masyarakat, warna merah di pantai ini asalnya dari sisa batu lava yang mengandung zat besi, hasil letusan gunung berapi sekitar 3000 tahun yang lalu. Pantai Merah ini bentuknya sabit dan dipagari dengan tebing-tebing tinggi dan banyak didatangi turis mancanegara yang ingin tanning alias berjemur. Dimana? Red Beach ini terletak di bagian selatan Santorini, Yunani.

- Rainbow Beach, Australia


Kalau pantai yang satu ini uniknya terletak di tebing setinggi 198 meternya yang punya lebih dari 72 warna! Wow! Letak Pantai Pelangi ini sekitar 150 km sebelah utara Brisbane. Katanya sih warna-warni di tebingnya berasal dari pigmen aneka jenis tanaman yang terendam dalam tebing sejak zaman es. Cantik banget! (Baca selengkapnya)

Diberdayakan oleh Blogger.