Cara Mudah Menghilangkan Plak di Gigi

Senyum lebar yang menampilkan gigi putih dan bersih merupakan hal yang didambakan oleh semua orang terlebih inilah yang akan menambah rasa percaya diri. Namun, noda kuning di gigi selalu menjadi penghalang, bahkan mengganggu penampilan dan membuat kita tidak percaya diri. Noda kuning ini sendiri bisa disebabkan oleh kebiasaan buruk seperti merokok, makanan manis dan asam yang dikonsumsi, serta kebiasaan minum kopi.

Tak hanya mengganggu penampillan noda kuning ini pun juga sulit dihilangkan dan bisa menyebabkan sakit gigi. Paling menyebalkan kalau tidak bisa tersenyum di depan orang lain karena malu, siapa yang tidak malu saat senyum tak lagi semanis ekspektasi kita, bahkan orang lain pun akan merasa tidak nyaman dengan itu. Berbagai cara untuk memutihkan kembali sudah sering dilakukan, seperti menggunakan pasta gigi maupun pemutih gigi.

Namun, pasta gigi maupun pemutih gigi tak sepenuhnya berhasil, mengandung bahan kimia dan bisa merusak gigi. Cara alami yang bisa dilakukan hanya berkumur dengan bahan alami ini bisa memutihkan gigi kembali, lho. Apa nih bahan alami yang bisa menghilangkan plak di gigi? Berikut:

Baca juga: Tips Ampuh Atasi Sakit Gigi

  • Minyak Kelapa

Melansir dari Boldsky, kita bisa membuat obat kumur dari minyak kelapa yang berkhasiat memutihkan gigi, nih. Caranya pun madeh banget dan bisa kita lakukan, lho, cukup tuang satu sendok minyak kelapa dalam mulut. Lalu, kumur secukupnya setelah itu segera sikat gigi. Disarankan melakukan ini setiap pagi hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

  • Baking Soda
Nah, selain dengan minyak kelapa kita bisa menggunakan baking soda untuk memutihkan gigi. Cara ini pun sama mudahnya dengan memutihkan gigi dengan minyak kelapa, bahan yang dibutuhkan adalah 1 sendok makan baking soda dan air perasan setengah buah lemon. Berikut cara membuatnya:

  1. Ambil sendok makan baking soda, lalu masukkan ke dalam mangkok
  2. Tambahkan air perasan lemon, lalu aduk sampai rata
  3. Setelah itu diamkan hingga suara mendesisnya hilang
  4. Oleskan campuran tersebut pada sikat gigi dan ratakan ke semua permukaan gigi
  5. Gosok gigi secara perlahan seperti menyikat gigi biasa
  6. Terakhir, bilas mulut dengan air bersih
  7. Lakukan hal ini secara rutin selama seminggu sekali selama satu bulan untuk hasil yang efektif

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Menghilangkan Plak di Gigi"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.