Tips Memenangkan Permainan Solitaire

 


Hai Sobat Gamers, pasti sudah tidak asing lagi dengan permainan solitaire, ya, salah satu game yang selalu ada di semua windows laptop atau komputer ini cukup populer. Game ini sendiri sudah berusia 30 tahun dan masih sangat legendaris karena masih dimainkan oleh 35 juta orang. Tentunya, ini menjadi bukti dari banyaknya peminat game buatan microsoft ini.

Solitaire sendiri merupakan game sederhana yang berupa penyusunan kartu dengan sistem tarik dan taruh. Game yang dirilis pada tahun 1990 ini disertakan dalam operasi Windows untuk mengajarkan penggunaan mouse kepada para pengguna komputer. Solitaire ini adalah gagasan dari programmer bernama Wes Cherry yang saat itu bergabung sebagai karyawan di Microsoft, sedangkan desain card deck-nya dirancang oleh Susan Kare.

Seiring berjalannya waktu game ini menjadi salah satu game favorit yang bisa dimainkan di windows selama dua dekade. Bahkan, solitaire masih diterima oleh masyarakat luas. Menariknya, solitaire dicatat dalam World Video Game Hall Of Fame tahun lalu. Solitaire ini pun sudah dirilis dalam 65 bahasa di lebih dari 200 negara dan pada tahun 2012 solitaire melakukan pembaruan terbesar, yaitu dipisahkan dari Windows 8 dan menjadi aplikasi mandiri.

Kabar baiknya, di versi terbaru solitaire ini ada 5 mode permainan mulai dari tantangan harian, opsi untuk memilih tingkat kesulitan, integrasi Xbox Live, dan kompetisi. Selaanjutnya, pada tahun 2015 game ini kembali ke Windows 10 dan sudah tersedia di semua sistem operasi buatan Windows, iOS, web, dan android.

Nah, sebenarnya solitaire ini adalah game menyusun nomor kartu dari besar ke kecil dengan warna yang selang-seling merah dan hitam. Tak khayal game ini sangat cocok dimainkan jika sedang lelah dengan pekerjaan dan mengisi waktu luang saat bersantai di rumah selama pandemi. Game praktis ini membutuhkan trik untuk memainkannya, maka dari itu berikut tips untuk memenangkan game ini:

  1. Dahulukan menaikkan As.
  2. Utamakan kartu bawah daripada kartu atas, jika ada karu di atas yang bisa diturunkan dan kartu dibawah yang bisa dipindah maka pilihlah kartu bawah. Ini untuk membuka kartu yang tertutup di belakangnya. Oleh karena itu, usahakan membuka semua kartu tertutup terlebih dahulu dengan memindahkan kartu di depannya ke samping jika ada tempat.
  3. Tidak buru-buru menaikkan kartu, jika ada kartu yang bisa dibaikkan ke kanan atas, sebaiknya jangan dulu. Naikkan dua kartu saja, yaitu As dan 2 karena kita perlu melihat perkembangan draw kartu di bagian kiri atas, siapa tahu ada kartu yang perlu diturunkan. Nah, baru jika sudah tidak diperlukan baru dinaikkan.
  4. Utamakan menggeser kartu yang peluang membuka kolomnya terbesar, misanya ada dua kolom kosong dan ada dua kartu King yang bisa dipindah, serta di belakang kartu King kedua hanya ada 1 kartu king tertutup. Maka pilihlah kartu King yang kedua, karena ini akan menguntungkan permainan untuk mempercepat tersedianya kolom kosonng saat baru terbuka tadi bisa dipindah ke tempat lain.
  5. Turunkan kartu yang diperlukan dari bagian kiri atas, ambil kartu dari bagian kiri atas yang menjadi jembatan supaya kartu bawah bisa dipindahkan. Hal ini agar kartu di belakangnya bisa terbuka. Utamakan membuka kartu di bagian bawah karena kunci utamanya disebabkan jika banyak kartu yang sudah terbuka. Jangan sembarangan ambil kartu karena ini menentukan kemenanganmu.

Nah, untuk yang tidak memiliki laptop ataupun PC di mana terdapat permainan ini, kalian tidak perlu khawatir. Sebab, kalian bisa memainkan solitaire secara online dan free dari web, tanpa perlu menggunakan mouse dan mendownload aplikasi. Kalian bisa memainkannya di smartphone dengan berkunjung ke solitaire.org.

Di sana sudah tersedia berbagai jenis permainan solitaire yang siap dimainkan, tak hanya solitaire. Ada game lain seperti Daily Crossword. Permainan yang mirip dengan teka-teki silang ini, membuat kita bekerja keras dan berpikir karena perlu belajar Inggris untuk memainkan game ini. Manfaatnya, kita bisa belajar banyak pengetahuan dan menambah kosakata bahasa Inggris. Tak hanya itu, masih ada game lainnya seperti Hidden Object Games di mana kita akan mencari benda yang harus dicocokkan, dan masih banyak game lainnya yang tak kalah seru.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Memenangkan Permainan Solitaire"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.