5 Cara Efektif Mengatasi Jenuh Saat Bekerja

Hai Sobat, pasti sering merasa bosan dan jenuh atau bahkan sangat lelah saat sedang bekerja. Kadang rasa kantuk juga sulit dihindari saat kita melakukan pekerjaan, hal ini sangat wajar karena melakukan kegiatan yang sama secara terus menerus akan membuat kita merasa bosan. Namun, pekerjaan tetaplah pekerjaan di mana kita dituntut untuk tetap produktif dan konsisten menyelesaikannya. Oleh karena itu, kebosanan tidak bisa dijadikan alasan untuk menurunkan kinerja, sehingga kita perlu menyiasati agar tidak jenuh dalam bekerja.

Bekerja sendiri memanglah kegiatan yang berat, bahkan melelahkan saat dilakukan berulang kali dan bisa membuat otak merasa jenuh. Sayangnya, kejenuhan ini sering kita anggap rasa lelah di mana tak ingin melakukan aktifitas yang berlebihan. Tak hanya itu, semangat pun menurun karena beberapa faktor lain seperti gaji atau pendapatan, bahkan ada yang menganggap jika gaji tidak lagi penting hingga tak ada lagi semangat untuk menggapai kehidupan yang lebih baik lagi.

Baca juga: 5 Manfaat Game Online, Bermain Game dengan Mudah

Di saat kita sudah mengalami kebosanan dalam kegiatan sehari-hari, kita juga akan mudah marah. Hal ini dikarenakan kepala rasanya penuh dan sulit mengendalikan diri dengan baik. Selain itu. kita akan mulai mengeluh pada hal-hal sepele yang biasanya bisa diselesaikan dengan cepat. Bahkan, karena terpuruk lebih dalam ke kebosanan, perhatian kita terhadap lingkungan sekitar berkurang. Banyak hal yang mempengaruhi kita karena kebosanan yang terjadi di tempat kerja.

Banyak sekali masalah yang diakibatkan dari kejenuhan di tempat kerja, terlebih pengaruhnya pada kesehatan mental. Oleh karena itu, kita harus mengatasi kejenuhan tersebut agar tidak mengganggu kegiatan sehari-hari. Berikut cara efekti menghilangkan kejenuhan saat bekerja:

1. Minum kopi atau coklat panas

Kafein yang terkandung dalam kopi atau coklat panas bisa menjadi stimulan yang dapat meningkatkan fokus dan mengembalikan energi. Setelah minum kopi atau coklat panas, biasanya mata jadi lebih jreng dan pikiran lebih fresh, serta merasa lega.

2. Mencuri waktu untuk menikmati camilan

Buat yang mempunyai kegemaran makan camilan, mencuri waktu untuk menikmati sedikit camilan bisa membuat pikiran kembali semangat dan bisa melanjutkan pekerjaan kembali.

Baca juga: Tips Mengatasi Kecanduan Media Sosial

3. Mencuci wajah atau berwudhu

Sejenak mengambil waktu untuk sekadar mencuci wajah maupun berwudhu bisa membuat kita merasa segar kembali dan siap melanjutkan pekerjaan.

4. Menggerakkan tubuh

Nah, ini yang paling praktis karena kita tidak perlu keluar ruangan atau pergi ke taman. Cukup menggerakkan badan di antara waktu bekerja dan bisa membuat aliran darah kembali lancar, kita pun semangat bekerja kembali.

5. Cuci mata

Beruntung dengan adanya internet kita bisa mencuci mata, ya, melihat window shopping melalui dunia maya untuk melihat barang-barang yang kita inginkan menumbuhkan semangat dalam bekerja. Keinginan untuk mendapatkan barang tersebut bisa menjadi penyemangat tersendiri untuk kita, Selain itu, kita bisa mencari waktu luang untuk bermain game yang bisa membuat otak kita lebih rileks. Dengan itu pun, kejenuhan saat bekerja akan hilang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Efektif Mengatasi Jenuh Saat Bekerja"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.