Kunci untuk Meraih Kemenangan dalam Hidup dan Maknanya

 


Hai Sobat, makna kemenangan setiap orang pasti berbeda, tetapi umumnya orang mengartikan bisa mencapai segalanya dengan kata lain bisa sukses. Pekerjaan mapan, uang banyak, hidup berkecukupan dan enak diartikan sebagai kemenangan hidup. Yap, kemenangan memang identik dengan capaian-capaian yang berhasil dicapai, bahkan banyak yang mengartikan kemenangan merupakan saat kita telah mengalahkan seseorang.

Hemm, kembali lagi kepada pribadi kita yang terlahir baik dan terus tumbuh seperti itu. Namun, jiwa manusia berkembang serta melahirkan berbagai ego dan nafsu yang sulit untuk dikendalikan dalam diri sendiri. Ya, kemenangan yang sesungguhnya adalah mengendalikan emosi dan bisa mengatasi masalah yang ada. Pada akhirnya, kemenangan itu bukan tentang pengakuan, pencapaian, maupun penghargaan, tetapi tentang kemampuan kita untuk mengendalikan diri sendiri.

Baca juga :  Mengenal Butterfly Hug dan Manfaatnya untuk Kesehatan Mental

Ini 5 Kemenangan yang Sesungguhnya dalam Hidup

1. Mengalahkan ego diri sendiri

Ego menjadi musuh terbesar dalam hidup, tanpa sadar Sobat bisa menjadi budak dari ego sendiri meski Sobat bisa mengatur orang lain dan menuruti keinginan. Untuk mengendalikan ego, cobalah berpikir sejenak, mendengarkan sekitar, serta merenungi hal itu. Dengan begini, Sobat bisa lebih mengerti keadaan.

2. Orang lain bahagia atas hal yang kamu perbuat

Saat Sobat bisa menciptakan kebahagiaan untuk orang lain, itulah kemenangan sejati. Hal atau perbuatan kecil yang sepele bisa menjadi sangat berarti untuk orang lain. Tentunya, saat melihat senyum mereka ada rasa bahagia di hati Sobat. Terdengar membosankan dan biasa, tetapi hal sederhana ini bisa membuat Sobat lebih bahagia. Coba mulai dari diri sendiri untuk melakukan kebaikan.

3. Jujur dan menahan diri

Banyak orang jujur yang memilih diam karena di zaman sekarang banyak yang memusuhi orang jujur. Namun, faktanya ini banyak terjadi dan tidak merugikan jika berkata jujur. Mulai jujur dari diri sendiri sehingga Sobat akan merasa lebih tenang menghadapi kehidupan. Dengan menahan diri dari lingkungan yang tak bersahabat, Sobat akan menjadi pemenang.

Baca juga : Dampak Depresi Terhadap Kesehatan Fisik

4. Bangkit dari Keterpurukan

Ini yang terpenting, pastinya setiap musibah dan masalah datang serta pergi. Mungkin Sobat lemah dan jatuh, bahkan ingin mengakhiri segalanya karena merasa tak sanggup. Namun, percayalah setiap masalah dan musibah yang diberikan tidak mungkin di batas kemampuan Sobat. Terlebih masalah juga akan datang dan pergi, pasti ada solusi dan bisa dilewati. Oleh karena itu, bangkit dan mulai kembali serta menjadi tangguh.

5. Tulus melakukan apapun

Orang yang tulus melakukan sesuatu hal bisa dihitung dengan jari, tetapi ada motivasi luar biasa di balik perbuatan tulus seseorang entah baik maupun buruk. Oleh karena itu, mulailah ketulusan itu dari dirimu dengan mengerjakan sesuatu dengan tulus. Sehingga tidak akan ada rasa kecewa karena mengharapkan imbalan. Begitulah seriap orang menjadi pemenang termasuk dirimu sendiri.

Nah, itulah beberapa arti kemenangan yang sesungguhnya dalam hidup. Apakah kamu ingin menjadi seorang pemenang?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kunci untuk Meraih Kemenangan dalam Hidup dan Maknanya"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.