Jam Kerja Organ Tubuh yang Harus Kamu Tahu

Hai Sobat, waktu dan aturan mendengar dua kata itu rasanya kembali membayangkan masa-masa sekolah di mana kita dididik sesuai aturan dan harus disiplin. Nah, tak hanya kita yang mematuhi aturan dan waktu agar bisa belajar maupun bekerja dengan baik. Begitu pun organ tubuh yang memiliki waktu bekerja dan waktu istirahat. Oleh karena itu, berikut disajikan jadwal pikat organ dalam tubuh :

1. Hati atau liver

Hati atau liver memiliki jam kerja pukul 23.00-03.00 di mana hati akan melakukan kegiatan pembuangan racun hasill metabolisme dan terjadi proses regenerasi sel-sel organ inti. Oleh karena itu, di jam ini disarankan untuk berhenti melakukan kegiatan termasuk menonton TV Jadi, diharapkan untuk beristirahat dan tidur.

Baca juga : 3 Tips Menjaga Tubuh Tetap Sehat

2. Limpa

Organ limpa yang bertugas mengirimkan yang sudah diserap oleh lambung sebelumnya. Di jam ini biasanya kita akan merasa lesu dan mengantuk. Di pukul 21.00-23.00 organ limpa juga bekerja guna melakukan pembuangan racun dan melakukan proses regenerasi sel limpa.

3. Paru-paru

Pukul 03.00-05.00 paru-paru juga mulai bekerja melakukan detoksifikasi yang biasanya menimbulkan batuk-batuk maupun bersin-bersin. Namun, hal ini tidak terjadi pada semua orang, tergantung keadaan tubuhnya.

Baca juga : Lemak Tak Berbahaya, Ini Lima Fungsinya untuk Tubuh

4. Lambung

Lambung melakukan aktifitas kerjanya pukul 07.00-09.00 untuk menyerap makanan. Maka dari itu, isilah lambung dengan makanan bergizi dan serat alami agar lebih optimal dalam melakukan kegiatan sepanjang hari.

5. Usus besar

Di jam lima sampai jam tujuh pagi, usus besar akan melakukan pekerjaannya, yaitu membuang racun. Sehingga disarankan untuk melakukan kegiatan BAB di jam tersebut. 

Nah, setelah mengetahui jam kerja organ tubuh mulai dukung fungsi organ tersebut dong dengann mengatur pola hidup sehat. Kebiasaan apa nih yang sudah kamu lakukan dengan tepat sesuai jam kerja organ di atas?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jam Kerja Organ Tubuh yang Harus Kamu Tahu"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.