Ketombe Hilang Menggunakan 4 Bahan Alami




Ketombe yang ada di rambut pasti sangat mengganggu. Iya nggak nih. Misalkan saja nih, ketika kamu ada di dalam rungan apalagi ruangan itu panas. Pasti ketombemu juga ikutan kepanasan dan timbullah rasa gatal. Masa iya waktu kamu ketemu sama pasangan kamu garuk-garuk kepala. Kan malu-malu in. Iya nggak nih.

Nah, ada banyak cara lho untuk menghilangkan ketombe ini. Eits, nggak perlu khawatir ya. Karena menghilangkan ketombe bisa menggunakan bahan alami. Mau tahu apa saja? Simak artikelnya sampai tuntas ya. Bahan alami yang digunakan untuk menghilangkan ketombe :


1. Minyak Kelapa


Selain minyak kelapa bisa untuk menghilangkan ketombe. Minyak kelapa juga bisa melembabkan rambutmu lho. Caranya adalah usapkan minyak kelapa pada akar sampai ujung rambut dengan menggunakan tangan. Pijat selama 5 menit kemudian tutup menggunakan shower cap atau penutup kepala.



2. Cuka Apel



Nah, cuka apel yang mempunyai banyak manfaat ini juga bisa digunakan untuk untuk menghilangkan ketombe lho. Caranya juga sangat mudah yaitu dengan cara menambahkan cuka apel pada sampo yang akan kamu gunakan untuk keramas. Selain menggunakan cara itu, juga ada 1 cara lagi nih yaitu dengan cara mencampurkan cuka apel dengan essential oil ke dalam botol semprot. Kemudian langsung deh semprotkan ke rambutmu. Mudah sekali bukan?

3. Baking Soda


Baking soda yang sering disebut anti jamur ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe yang ada di kepalamu. Karena baking soda sudah dipercaya bisa mengelupas kulit dan mengangkat sel kulit mati. Lalu bagaimana dong caranya? Nah, caranya cukup mudah kok yaitu dengan cara membubuhkan baking sodadi rambut yang sudah basah secukupnya saja ya :D. Kemudian pijat pelan dan biarkan selama 2 menit. Kemudian lanjutkan dengan keramas dan bilas menggunakan air bersih.


4. Lidah buaya


Lidah buaya yang mempunyai banyak manfaat ini dapat kamu gunakan untuk menghilangkan ketombe yang ada di kepalamu. Caranya juga cukup mudah kok yaitu dengan cara kupas kulit lidah buaya ini, kemudian ambil gelnya saja ya. Oleskan gel lidah buaya ini ke rambut dan juga kulit kepala, setelah itu pijat dengan pelan dan biarkan selama 45 menit. Kemudian bilas menggunakan air dingin. Eits, untuk membilasnya jangan pakai sampo ya, jadi cukup dengan menggunakan air dingin saja.

Bagaimana tertarik untuk mencobanya. Kamu lebih tertarik untuk mencoba yang mana nih? Jawab di kolom komentar ya :D


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketombe Hilang Menggunakan 4 Bahan Alami "

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.