Waspadai 4 Bau Mulut ini !





Apakah kamu pernah mengalami masalah pada mulut? Salah satunya adalah masalah bau mulut? Pasti masalah yang satu ini sangat mengganggu. Hal ini bisa membuat lawan bicaramu akan merasa tidak nyaman ketika berbicara dengamu. Untuk bau mulutnya sendiri juga ada bermacam-macam lho. Mulai dari berbau busuk, berbau seperti kotoran bahkan ada yang berbau seperti buah pir dan ini mempunyai arti masing-masing lho dalam bidang kesehatan. Mau tahu apa saja itu? Ini dia jenis bau mulut :

* Bau busuk



Salah satu jenis bau mulut ini adalah bau busuk. Bau yang mirip dengan danging yang busuk ini ternyata mempunyai arti dibidang kesehatan bahwa pada radang amandel. Hal ini disebabkan oleh bakteri anaerob yang agresif yang kemudian bakteri ini menghasilkan bakteri sulfur. Nah, inilah yang menyebabkan bau mulut menjadi daging busuk.

* Bau kotoran




Sadar nggak sih kalau bau mulut juga ada yang berbau seperti fese atau kotoran. Hal ini menunjukkan bahwa ada masalah pada gusi. Ini dikarenakan adanya bakteri naerob yang ada di dalam mulut. Tahu tidak bagaimana bakteri ini bisa muncul? Nah, bakteri ini muncul disebabkan oleh membersihkan gigi menggunakan benang atau dengan kata lain flossing.


* Bau buah pir


Siapa nih yang suka sama buah pir? Eh kok jadi membahas buah pir :D. Buah pir yang mempunyai rasa enak ini ternyata juga bisa menjadi sangat menakutkan lho. Hal ini dikarenakan kalau bau mulutmu seperti buah pir itu tandanya kamu terkena penyakit diabetes tipe 1. Tuh kan jadi menakutkan. Hal ini dikarenakan tubuh kekurangan insulin.


* Bau amis


Kamu juga wajib berhati-hati nih kalau bau mulutmu seperti berbau amis. Senyawa sulfur dan juga nitrogen menjadi pemicu adanya bau mulut yang tak sedap. Bau ini menunjukkan bahwa ada masalah dengan ginjal yang ada di dalam tubuhmu.

Maka dari itu kamu harus memperhatikan bau mulutmu ya. Meskipun itu terlihat seperti jorok, tapi kamu harus waspada. Karena bisa jadi kamu terjangkit penyakit seperti di atas. Kalau bisa jangan sampai sakit ya. Semoga sehat selalu aamiin.

All pictures by : Google


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waspadai 4 Bau Mulut ini !"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.