Penyebab Gigi Kuning dan Cara Memutihkannya





Pastinya kamu nggak mau kan kalau gigimu menjadi kuning? Gigi kuning selain membuatmu tidak percaya diri,namun juga bisa membuatmu minder untuk bercakap dengan orang lain. Iya nggak nih? Kebanyakan orang pasti tidak sadar dengan tindakan yang ternyata bisa membuat giginya berubah menjadi kuning. Apa saja sih yang bisa membuat gigi menjadi kuning :
1. Tidak menjaga kesehatan gigi


Mungkin ada diantara kalian yang malas untuk menggosok gigi. Nah, hal ini juga bisa menyebabkan gigimmu menjadi kuning lho. Karena kamu membiarkan sisa makanan ataupun minuman menjadi noda yang tertinggal pada gigi. Kalau kamu membiarkannya terlalu lama ini akan membuat gigimu menjadi kuning.

2. Minum kopi dan teh hitam



Siapa sangka kedua minuman ini bisa membuat gigimu menjadi kuning. Hal ini dikarenakan kandungan kromogen yang ada di dalam kopi dan teh hitam yang tinggi. Tidak hanya itu, kopi juga mengandung asam yang bisa merusak gigi.

Kalau gigi sudah berubah menjadi kuning, lalu apa yang harus dilakukan? Eits, kamu nggak perlu khawatir karena ada banyak bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk memutihkan gigi. Salah satunya adalah jeruk nipis. Kamu bisa mencampurkan jeruk nipis dengan bahan alami yang lainnya, misalkan saja :


* Campurkan jeruk nipis dengan lemon


Selain kedua bahan ini bisa untuk bahan makanan dan juga minuman. Kedua bahan ini juga bisa digunakan untuk memutihkan gigimu. Caranya adalah ambil perasan jeruk nipis dan lemon masing-masing satu sendok makan. Kemudian tambahkan sedikit garam dan aduk sampai merata. Kemudian sikat gigi menggunakan campuran ini. Setelah itu kumur menggunakan air bersih.

* Campurkan jeruk nipis dengan baking soda



Nah, salah satu cara yang bisa kamu lakukan selanjutnyaadalah campuran dari jeruk nipis dengan baking soda. Hal ini dikarenakan baking soda mempunyai sifat basa yang dapat memutihkan gigi. Cara menggunakannya juga cukup mudah yaitu dengan cara campurkan ½ sendok teh jeruk nipis dan juga baking soda, aduk hingga kedua bahan ini tercampur kemudia gosokkan pada gigi menggunakan sikat gigi, diamkan selama 1 sampai 2 menit kemudian bilas menggunakan air bersih.

Bagaimana mudah sekali bukan untuk memutihkan gigi menggunakan jeruk nipis ini? Mau mencobanya? Silahkan mencoba :D

All pictures by : Google

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Gigi Kuning dan Cara Memutihkannya"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.