Penyuluhan dan Pemeriksaan Gigi Gratis Bersama AK (Arek Kepanjen)





Menjaga kesehatan mulut terutama gigi adalah hal yang sangat penting. Pelajaran yang sangat berharga ini harus diberikan sejak dini. Seperti yang dilakukan oleh organisasi AK (Arek Kepanjen).  Tempo hari AK melakukan penyuluhan dan juga pemeriksaan gigi di Senyum Dental Kepanjen. Penyuluhan ini diberikan kepada anak didik AK yang terdiri dari 29 anak. 




29 anak ini terdiri dari anak kepanjen dan sekitarnya yang merupakan anak dari keluarga kurang mampu, balita sampai SMP. Untuk memastikan hal ini 29 anak tersebut sudah disurvei ke rumahnya masing-masing.


Progam penyuluhan dan pemeriksaan gigi gratis ini bertujuan untuk mengenalkan pada anak bahwa menjaga kesehatan gigi itu sangat penting. Selain acara penyuluhan dan pemeriksaan gigi AK juga mengadakan aktivitas lain untuk 29 anak didiknya, seperti rutinan yang dilakukan setiap 3 bulan sekali mengadakan santunan anak yatim piatu, 1 bulan sekali makan bersama di warung. 
Hal ini dilakukan karena terkadang anak yang kurang mampu untuk biaya hidupnya saja orangtuanya harus bersusah payah apalagi untuk makan enak. Maka dari itu, mereka di ajak untuk makan bareng di warung. Oh iya, untuk biayanya juga ditanggung yang mempunyai warung atau usaha tersebut. Sekalian amal biar dagangannya laris manis hehe.



Untuk acara penyuluhan, pemeriksaan gigi dan juga santunan ini baru dilaksanakan 1 kali ini. AK memberikan 2 paket untuk program santunannya. Yang pertama adalah paket sehat yang terdiri dari susu, multivitamin, obat cacing. Paket kedua yaitu paket pendidikan yang terdiri seperangkat alat tulis, uang saku dan juga hal yang dibutuhkan oleh anak didik.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyuluhan dan Pemeriksaan Gigi Gratis Bersama AK (Arek Kepanjen)"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.