Pisang Nugget Camilan di Sore Hari







Halo, gimana nih kabarnya? Semoga semua sehat ya. Sekarang sudah mulai pergantian musim nih, jadi sekarang sudah mulai turun hujan. Nah, ketika hujan kamu pasti ingin kan bersantai bersama keluarga dengan memakan cemilan yang hangat. Oh iya hujan ya, pasti malas deh untuk keluar rumah sejenak membeli camilan. Hayo ngaku, iya kan? Sudah tenang saja, lebih baik kamu membuat makanan cemilan sendiri, pastinya lebih sehat dan aman dong menghemat uang juga heheh. Ini saya kasih resep cara membuat nugget pisang yang cocok disantap saat musim hujan.  Pastinya hangat dong kan bikin sendiri jadi ketika matang bisa langsung dimakan hehe.


Bahan yang diperlukan:

* Pisang 5 biji (pisang yang biasanya dibuat pisang goreng bukan pisang buah ya).
* 1 butir telur
* 4 sendok makan tepung terigu
* Tepung panir secukupnya
* Susu kental Manis
* Gula secukupnya
* Garam secukupnya
* Air

Langkah dalam pembuatannya nih:


1. Haluskan 5 buah pisang tersebut  hingga benar-benar halus, kemudian tambahkan tepung terigu dan telur. Aduk hingga merata.
2. Letakkan adonan yang sudah tercampur rata pada Loyang, kukus sekitar 15 menit dengan menggunakan api sedang.
3. Pisahkan 3 bahan yaitu tepung terigu dengan tambahan sedikit gula dan garam, tepung terigu dengan tambahan air secukupnya, tepung panir. Ketika adonan sudah matang, iris adonan menjadi persegi panjang (sesuai selera).
4. Masukkan potongan tersebut kedalam tepung basah, kemudian ke tepung kering, lalu kembali lagi ke tepung basah, dan terakhir masukkan kedalam tepung panir hingga merata. Lakukan sampai potongannya habis. Jika sudah selesai letakkan semua potongan kedalam sebuah wadah dan tutup rapat, kemudian masukkan kedalam freezer agar semua bahan merekat dengan sempurna.
5. Goreng hingga berwarna kecoklatan, sajikan dalam piring, dan lengkapi dengan tambahan susu kental manis (bisa menambahkan toping sesuai selera).
Gampangkan, silahkan mencoba dan ditunggu cerita dan hasil masakannya di kolom komentar ya. Semoga sukses J.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pisang Nugget Camilan di Sore Hari"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.