Merawat wajah dengan bahan-bahan alami yuk!

 


Wajah memang lah hal yang kerap menjadi pandangan utama seseorang. Untuk seorang wanita kulit wajah adalah masalah utama dalam menjalani aktifitas. Apabila wajah kusam tentunya akan mengurangi rasa percaya diri, juga mengakibatkan penuaan dini. Di era modern ini sudah banyak skincare wajah dengan berbagai merk, tetapi kandungan bahan kimia yang terdapat di dalam produk bisa mengakibatkan masalah baru untuk kulit. Nah, daripada kita salah pilih produk apalagi dengan harga yang mahal, lebih baik atasi dengan cara yang lain. Jenis kulit wajah setiap orang berbeda, perawatannya pun juga tidak sama. Sebenarnya tidak perlu takut ada banyak cara yang harus dicoba dan tidak mengeluarkan budget banyak, loh. Perawatan wajah tidak mahal? Bagaimana caranya dan apa bahannya?

Baca juga: Waspadai 4 Bau Mulut ini !

Berikut adalah bahan-bahan alami:


·        *  Lidah buaya

Lidah buaya memiliki kandungan aloin, yaitu senyawa alami yang terbukti bisa mencerahkan kulit wajah. Cara pemakaiannya cukup mudah, oleskan gel lidah buaya pada permukaan kulit sebelum tidur. Kemudian bilas menggunakan air hangat pada esok harinya. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, cara ini bisa dilakukan setiap hari sebelum tidur.

Baca juga:  Penyebab Gigi Kuning dan Cara Memutihkannya


·         * Susu

Susu memang dikenal memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Namun, siapa sangka susu juga bisa untuk perawatan kulit wajah loh. Kandungan AHA dalam susu dapat menghilangkan sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel baru. Cara penggunaannya adalah gunakan kapas, rendam ke dalam susu dan kompreskan pada kulit wajah. Untuk mendapatkan hasil yang  maksimal, lakukan cara ini setiap hari.


·         * Madu

Madu terbukti dapat menghilangkan jerawat pada wajah. Madu mengandung antioksidan yang berfungsi membersihkan kotoran wajah dan mencegah penyumbatan pada pori-pori. Cukup oleskan madu pada area jerawat menggunakan kapas yang steril.



·        *  Air putih

Konsumsi air putih secara teratur juga memiliki efek yang baik loh. Cairan yang cukup pada tubuh akan membantu melembabkan kulit. Kulit yang kering akan mudah iritasi, sehingga jerawat juga akan mudah timbul.

Baca juga:  CARA MENYEMBUHKAN JERAWAT PAKAI 6 BAHAN ALAMI

Masih banyak lagi bahan-bahan alami lainnya yang mudah dicari untuk merawat kulit wajah. Kini menghilangkan jerawat, mengatasi kulit kering, dan mencegah penuaan dini tidak perlu mahal cukup cari di dapur bahan-bahan alami sudah bisa digunakan. Rawat kulit wajahmu sejak remaja yuk, karena di masa pubertas adanya perubahan hormon menyebabkan masalah kulit yang harus diatasi. Gunakan cara di atas secara rutin untuk hasil yang maksimal.

sumber gambar: google

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Merawat wajah dengan bahan-bahan alami yuk!"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.