Rekomendasi Destinasi Wisata di Kepanjen Malang untuk Short Escape

 

Lelah dengan kegiatan sehari-hari di rumah atau pekerjaan kantor, short escape atau pelarian singkat ke destinasi wisata hanya untuk menyegarkan pikiran bisa jadi solusi. Nah, tentunya mengunjungi beberapa destinasi wisata di sekitar bisa menjadi refreshing setelah lelah dengan aktivitas rutin. Bagi yang tinggal di Malang, jalan-jalan santai di daerah Kepanjen sangat direkomendasikan.

Kepanjen sendiri merupakan ibu kota Malang yang memiliki destinasi wisata untuk dikunjungi, mulai dari sekadar singgah hingga menyegarkan tubuh dengan berenang bisa dilakukan. Nah, ada beberapa destinasi wisata yang cocok untuk short escape bersama keluarga, antara lain:

1. Taman Refugia Jatirejoyoso

Taman yang berada di Jalan Masjid, Dusun Mergosingo, Desa Jatirejoyoso, Kepanjen ini sangat cocok untuk pelarian singkat bersama orang terdekat. Di sana Sobat bisa mengobrol santai, berenang.  Apalagi terdapat sejumlah saung yang bisa dijadikan tempat bersantai sambil menikmati pemandangan. 

Baca juga: Karaoke di Taman Contong Kota Kepanjen

Ada pula spot foto yang telah disediakan dan Sobat bisa melihat indahnya matahari tenggelam dari sana. Sebagai informasi, taman ini buka setiap hari Sabtu dan Minggu. Menariknya tiket masuk ke taman ini gratis, tetapi jika Sobat ingin berenang perlu membayar Rp5.000 per orang.

2. Lembah Dilem

Salah satu ekowisata yang menyediakan wisata air dengan pepohonan yang mengelilinginya, yaitu Lembah Dilem. Destinasi ini berlokasi di Jalan Sumberwuni, Dusun Lemah Duwur, Desa Dilem, Kepanjen, Malang yang tidak jauh dari pemukiman. Menariknya, di sana terdapat kolam renang untuk anak-anak hingga dewasa.

Di sana juga terdapat kolam ikan, sehingga Sobat bisa berenang sekaligus memancing. Tak hanya itu, ada gazebo yang bisa digunakna untuk bersantai. Saat lapar pun ada warung penjaja makanan yang menyediakan berbagai makanan. Untuk masuk ke tempat ini harga tiketnya pun terjangkau hanya dengan membayar Rp3.000 untuk dewasa maupun anak-anak. Sedangkan untuk parkir mulai dari Rp2.000-Rp.5000.

Baca juga: Asyik Berenang di Pemandian Metro Kepanjen

3. Pemandian Metro

Berenang menjadi cara yang ampuh untuk mengusir lelah dan menyegarkan pikiran. Untuk itu, Sobat bisa menyegarkan tubuh di Pemandian Metro di mana ada tiga kolam renang yang dikategorikan menurut usianya, mulai dari anak-anak sampai dewasa. Kabar baiknya, Pemandian Metro cukup luas untuk menampung banyak orang sehingga tidak perlu khawatir saat ke sini di akhir pekan.

Pemandian yang terletak di Jalan Kawi, Sukun, Kepanjen, Malang buka di pukul 07.00-16.00 WIB. Selain itu, harga tiket masuknya pun terjangkau, yaitu Rp8.000 per orang. Sedangkan biaya parkir pun hanya berkisar antara Rp2.000-Rp5.000. Untuk fasilitas menyewa ban harganya Rp5.000, apabila Sobat lapar sudah ada warung untuk membeli makanan, lho!

Tiga rekomendasi tempat tersebut bisa dikunjungi kapan pun untuk melepas penat dan refreshing sebentar dari pekerjaan. Apalagi harga tiket masuknya pun terjangkau, sehingga bisa dijadikan pilihan short escape setiap minggu atau di waktu senggang terlebih ketika merasa stres dengan pekerjaan, nih. Destinasi wisata mana yang akan Sobat kunjungi untuk refreshing?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rekomendasi Destinasi Wisata di Kepanjen Malang untuk Short Escape"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.