4 Rekomendasi Jurusan Teknik Terbaik di Indonesia

 Jurusan Teknik mulai banyak diminati karena memiliki prospek kerja yang bagus di masa depan. Bukan hal aneh, apabila banyak orang tua yang mendorong anaknya untuk terjun ke jurusan teknik. Bahkan, mereka ingin Sobat masuk ke salah satu universitas terbaik di Indonesia. Akan tetapi, tidak bisa asal pilih karena perlu mengetahui jurusan teknik yang sesuai dengan minat dan bakat kita, nih, Sobat.

Teknik sendiri merupakan bidang aplikasi teknologi, sains, matematika untuk kepentingan pembangunan, desain, sampai merenovasi dan memudahkan berbagai hal dalam kehidupan. Jurusan teknik sendiri beragam, mulai dari teknik penerbangan, teknik fisika, teknik perminyakan, teknik nuklir, dan masih banyak lagi. Sobat bisa mempelajari ilmu teknik di universitas teknik terbaik di Indonesia, nih, antara lain:

Baca juga: Stuck Dalam Hidup? Waktunya Upgrade Diri dengan 5 Kiat Ini!

1. Institut Teknologi Bandung (ITB)

Fakultas dengan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi di tahun 2017 ini pasti tidak asing di telinga Sobat. Bahkan, sudah sering digaungkan sebagai fakultas favorit dan banyak diimpikan, terlebih untuk yang ingin meneruskan pendidikan di bidang teknik/sains.Kampus yang berdiri sejak tahun 1920 ini telah lebih dari 50 tahun berperan dalam mengadakan pendidikan tinggi di Indonesia.

2. Universitas Indonesia (UI)

Dalam fakultas teknik, UI terakreditasi A di beberapa prodi seperti Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Sipil, Teknik Metalurgi dan Material, Teknik Kimia, Teknik Industri, Arsitektur, Teknik Komputer, Teknik perkapalan, Teknik Lingkungan, Arsitektur Interior, serta Teknologi Bioproses.

Baca juga: 5 Cara Sederhana Memotivasi Diri Saat Malas

3. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Di fakultas ini terdapat beberapa prodi dari jurusan teknik yang telah terakreditasi A, mulai dari Perencanaan Wilayah dan Kota, Teknik Geologi, Teknik Nuklir, serta Teknik Fisika.

4. Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS)

Fakultas yang awalnya didirikan oleh Yayasan Perguruan Tinggi Teknik ini bertujuan untuk mendidik pemimpin unggul di bidang teknologi serta sains guna kemajuan Republik Indonesia. Seperti namanya, universitas ini didirikan pada tanggal 10 November 1957 dan berlokasi di Surabaya.

Nah, itulah 4 universitas teknik terbaik di Indonesia menurut WUR atau World University Ranking yang menunjukkan 1300 universitas seluruh dunia. Dari banyaknya prodi jurusan teknik yang paling banyak dipilih adalah prodi teknik mesin dan teknik komputer, lantaran banyak dicari dalam dunia kerja dan banyak diminati.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Rekomendasi Jurusan Teknik Terbaik di Indonesia"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.