Lomba Porsadin di Baiturrahman Kepanjen




Pada hari Minggu, 24 Februari 2019 diadakannya lomba Porsadin tingkat kecamatan di Masjid Agung Baiturrahman Kepanjen. Lomba ini diadakan setiap 2 tahun sekali. Tujuannya adalah untuk terus menyambung silaturahmi. Lomba ini diadakan sampai tingkat nasional.

Lomba ini diikuti oleh banyak Madrasah Diniyah, kampung, pondok pesantren se-kecematan. Ketua majelis juga mendirikan lomba porseni dan olahraga agar tidak kalah dengan yang lainnya. Sudah ada 5 kecamatan yang ikut waktu itu di kabupaten. Jadi, masing-masing kecamatan ada lokasi buat lomba itu sendiri. Lomba dilakukan sampai akhir Februari yang ada di Kecamatan Kepanjen, tepatnya di Masjid Agung Baiturrahman.





Beberapa lomba di antaranya adalah: albanjari, Mtq, Mqk (kitab), kaligrafi, pidato bahasa Arab, pidato bahasa Inggris, pidato bahasa Indonesia, tahfidz qur’an, murrotal wal qimlah, bulutangkis, tenis meja, dan lari sprint 60 meter. Jumlah peserta lomba keseluruhan mencapai 460.

Masyarakat juga sangat mengapresiasi adanya lomba-lomba tersebut dan semua Madrasah Diniyah ikut lomba.
Sebenarnya lokasi lombanya yang di Kepanjen tidak hanya di Baiturrahman saja. Melainkan juga di KUA, Lapangan MTs Negeri 6 Malang, dan MI Imami. Jadwal lomba mulai hari Jumat dan Minggu. Jadi, Sabtu tidak ada lomba. Pembagian hadiah pada hari Minggu jam 15.00 WIB.



Pantia dan seluruh jajarannya memilih lokasi tersebut untuk lomba karena menurut mereka tempatnya strategis, pusat ibadah, dan mudah dijangkau.

Pada bulan April nanti akan ada lomba semacam ini se-kabupaten yang bertempatan di Masjid Agung Gondanglegi. Peserta yang mengikuti tentu dari peserta lomba se-kecamatan yang mendapatkan juara 1 per jenis lombanya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lomba Porsadin di Baiturrahman Kepanjen"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.