Kegiatan yang Bisa Dilakukan Selama Ramadan




Bulan Ramadan sudah mau berakhir nih. Hmm pastinya sedih ya. Nah, ngomongin bulan Ramadan biasanya kamu melakukan kegiatan apa nih saat bulan Ramadan? Masa iya sih kamu hanya diam di rumah saja. Nggak mungkin kan hehe. Emangnya nggak bosan nih ya hanya diam di rumah saja? Nah, buat kamu yang bosan hanya di rumah saja kamu bisa nih mengisi waktu selama Ramadan dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan pastinya juga menyenangkan. 
Kegiatan apa saja sih itu? Misalkan saja nih melakukan kegiatan ngabuburit. Salah satu hal yang hanya ada di dalam bulan Ramadan ini banyak dilakukan oleh orang lain untuk menunggu waktu berbuka puasa. Kalau kamu hanya diam di rumah waktu berbuka akan terasa begitu lama kan? Dengan begitu kamu juga akan mudah bosan. 

berburu takjil


Baca juga : Amalan yang Dianjurkan di Bulan Ramadan

Nah, salah satu cara untuk mengatasi itu adalah dengan melakukan ngabuburit. Ngabuburit ini bisa kamu lakukan bersama keluarga atupun dengan teman. Buat yang punya kekasih, bolehlah sama kekasihnya. Buat yang masih sendiri mending sama teman saja ya :D. Selain ngabuburit kamu juga bisa melakukan kegiatan berburu takjil selama bulan Ramadan ini. Misalnya saja nih di rumah kamu lagi tidak memasak makanan. Kamu bisa nih berburu takjil. 

Berburu takjil sendiri menurut saya itu hal yang menyenangkan. Karena kita disuguhkan dengan berbagai macam makanan dan juga minuman. Untuk harganya sendiri juga bervariasi. Eits, tidak hanya itu ya. Kamu bisa melakukan kegiatan lain untuk mengisi waktu Ramadan mu yaitu dengan melakukan kegiatan buka bersama dengan teman. Kamu bisa berbuka puasa dengan teman-teman lama kamu. Misalkan saja nih teman seperjuangan waktu SMA gitu hehe. 

buka bersama

Baca juga : Hikmah buka Puasa Bersama

Hal ini juga bisa untuk mempererat tali silaturahmi dan juga bisa sekalian reuni deh. Eh buat rindu sama teman lama juga bisa terobati dengan acara buka bersama ini. Nah, di acara ini kamu bisa temu kangen lah istilahnya. Selain itu, momen berbuka puasamu juga akan terasa lebih berwarna. Nggak percaya? Buruan deh coba hehe. Nah, kalau kamu sendiri mempunyai kegiatan apa nih untuk mengisi waktu selama bulan Ramadan?


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kegiatan yang Bisa Dilakukan Selama Ramadan"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.