Hikmah Buka Puasa Bersama




Wah hari raya sudah semakin dekat nih. Sudah bisa dihitung dengan jari. Iya nggak? Nah, kamu sudah berapa kali melakukan kegiatan buka bersama? Memang biasanya kalau mempunyai teman yang sama-sama bekerja untuk agenda buka bersama dengan teman memang menjadi salah satu acara yang sulit terealisasikan. Misalkan saja nih, kitanya bisa eh ternyata teman yang lain ada yang nggak bisa. 
Nah, hal inilah yang biasanya membuat agenda buka bersama menjadi tertunda hingga lebaran. Nah, kalau makan bersamanya sehabis lebaran kan namanya bukan buka bersama hehe. Lalu bagaimana caranya agar agenda buka bersama dengan teman bisa menjadi kenyataan. Terlebih lagi dengan teman lama. Nah, salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan cara merencanakannya, membuat sebuah grub chatting khusus untuk kamu dan teman-teman kamu untuk melakukan acara buka bersama. Bicarakan kapan kamu mempunyai waktu luang. 




Misalkan nih hari Sabtu Minggu kamu libur kerja. Bicarakan sama mereka. Nah, terkadang kamu bisa hari Sabtu namun teman yang lain tidak bisa. Maka kamu bicarakan bagaimana kalau hari Minggu. Kan kebanyakan dari mereka yang bekerja liburnya hari Minggu. Iya nggak? Nah, dengan membuat grub chatting mungkin saja acara buka bersama dengan teman-temanmu bisa menjadi kenyataan. Kamu tahu tidak buka bersama selain bisa berkumpul dengan teman lama itu menyenangkan. Namun, juga ada manfaat yang lainnya lho? 
Salah satu manfaatnya atau hikmahnya yaitu memperkuat tali silaturahmi. Nah, dengan melakukan buka bersama kamu juga bisa bersilaturahmi dengan teman-teman kamu. Dengan bersilaturahmi, persaudaraan tidak akan putus. Selain itu juga bisa digunakan untuk melepas rindu. Siapa nih yang rindu sama teman lama? Angkat tangannya yang tinggi dong hehe. Nah, salah satu manfaat atau sisi positif dari kegiatan buka bersama adalah untuk melepas rindu dengan teman lamamu. 
Kamu bisa mengobrol banyak hal mungkin mengenai saat kamu bekerja atau saat kamu melakukan kegiatan lain, ketika tanpa dia. Ciee sama dia upss. Teman lho ya teman. Teman kamu nggak hanya cowok kan :D. Nah, bagaimana selain kegiatan ini menyenangkan ternyata juga ada manfaatnya kan? Kamu sudah melakukan buka bersama dengan teman belum nih?


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hikmah Buka Puasa Bersama"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.